8 Fakta Gila yang Hanya Ada di Korea Utara

Tanggal: 20 Des 2017 23:24 wib.
Setiap Negara memiliki berbagai aturan mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di negaranya, sehingga warga yang melanggarnya akan dikenai sanksi berupa hukuman sesuai aturan yang ada.

Kita bersyukur menjadi warga negara Indonesia yang menjamin kebebasan dalam menjalankan hidup sebagai warga Negara. Kita diberi kebebasan dalam memeluk agama, berpendapat, berpendidikan, gaya hidup, berkarir, berpolitik, bersosialisasi, dan sebagainya.

Namun, tahukah kamu kalau di Korea Utara memiliki banyak sekali aturan mencengangkan yang secara umum tidak wajar? Seperti telah diketahui bahwa negara ini merupakan satu negara yang sangat mengasingkan diri dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Berikut 8 fakta gila yang perlu kamu ketahui dan hanya ada di Korea Utara:


Vonis penjara hingga 3 generasi


Jika seorang warga negara Korut terlebih jika itu adalah politisi melakukan pengkhianatan, maka sebagai hukumannya akan divonis penjara 3 generasi. Artinya yang dipenjara bukan hanya yang melakukan pelanggaran tetapi seluruh kerabat terkait seperti kakek nenek, saudara, dan anak.


Memiliki Sistem Penanggalan Sendiri


Mungkin kamu berpikir bahwa tahun ini adalah tahun 2017, namun tidaklah bagi Korea Utara. Di sana tahun ini ke 105, dimana mereka memiliki penanggalan sendiri dihitung berdasarkan kelahiran Kim il-Sung, kakek dari Kim Jong-Un yang lahir pada tahun 1912.


Gaya Rambut


Korea utara memang terkenal dengan aturan-aturan tak lazim hingga gaya rambut warganya pun sudah ada aturannya. Ada sekitar 28 gaya rambut yang warga Korea Utara boleh pilih dimana di antaranya 10 pilihan gaya potongan rambut pria dan 18 belas untuk gaya rambut wanita. Lebih uniknya lagi akhir-akhir ini ada peraturan bahwa setiap mahasiswa pria harus meniru gaya rambut sang pemimpin Korut yaitu Kim Jong-Un. Jadi, untuk kamu yang hendak pergi ke Korea Utara jangan memotong rambut sembarangan.


Hukuman Mati


Tidak heran jika suatu negara menjatuhkan hukuman mati kepada orang yang melakukan tindakan kriminal sadis. Namun, berbeda dengan Korea Utara dimana hukuman mati bisa dijatuhkan pada orang yang melakukan kesalahan sepele jika di negara-negara lain misalnya menonton drama Korea Selatan, menonton film porno, bahkan membaca kitab suci. Adapun berbagai cara eksekusi hukuman mati di Korut diantaranya dibakar hidup-hidup, tembak mati, digantung, dan sebagainya.


Membatasi Akses Internet


Negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un ini memiliki banyak sekali aturan yang membatasi setiap warganya termasuk di dalamnya penggunaan internet. Jaman sekarang kita dapat mengakses berbagai situs dan mencari informasi di seluruh dunia tanpa batas, tetapi tidaklah demikian dengan Korut dimana hanya ada 28 situs website saja tersedia di negara komunis ini dan itupun hanya berisi konten berupa pendidikan, berita, asuransi, perawatan manula, dan tips memasak.


Larangan Mengenakan Jeans


Jika saat ini kamu bisa dengan sesukanya mengenakan jeans berbagai merk terkenal karena ingin tampil stylish, namun jangan harap di Korut bisa mengenakan jeans. Amerika adalah negara musuh utama Korut, saking besar kebenciannya ini melarang warganya menggunakan pakaian berbahan jeans apapun karena jeans dianggap sebagai simbol negara Amereka Serikat.


Pemimpin adalah Tuhan


Segala aturan aneh memang Korut adalah juaranya. Bayangkan negara ini mengharuskan warganya menyembah sang pemimpin sebagai Tuhan, sehingga bisa dikatakan warga Korut tidak diperbolehkan menganut suatu agama tertentu.


Ketiduran Saat Rapat dihukum Mati


Di Indonesia, pejabat ketiduran saat rapat merupakan hal yang wajar mungkin akibat kelelahan atau pun alasan lainnya. Namun, lagi-lagi Korea Utara memiliki aturan ketat mengenai masalah ini, dimana setiap pejabat yang tertidur saat rapat akan dijatuhkan hukuman mati. Misalnya, Hyon Yong Chol seorang menteri pertahanan Korea Utara yang tidak sengaja tertidur saat rapat kenegaraan pada tahun 2015, dia dikenakan hukuman mati dengan menembaknya dengan senjata perang militer yang biasa digunakan untuk menghancurkan pesawat tempur musuh.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved