Tips Menjaga Hubungan Bagi yang Mengalami LDR

Tanggal: 4 Mar 2019 14:31 wib.
Tampang.com - Banyak pasangan yang saat mengalami hubungan jarak jauh atau Long Distance Relatioship (LDR) menjadi bubar atau putus karena berbagai alasan. Alasan yang utama biasanya karena merasakan hubungan tidak sehangat dulu atau hambar sebelum mengalami LDR karena kuantitas pertemuan menjadi berkurang.

Pandangan seperti itu sebenarnya kurang tepat, hubungan tidak perlu hambar apalagi sampai berhenti di tengah jalan atau putus karena LDR jika kita memang benar-benar menjaga kepercayaan dan rasa cinta dan sayang kita terhadap kekasih.

Ada beberapa tips yang bisa dijadikan pegangan jika mengalami LDR agar hubungan dengan pasangan tetap terjaga, antara lain :

Kepercayaan



Menjaga kepercayaan pasangan masing-masing menjadi kunci utama agar hubungan tetap awet walaupun jarak memisahkan. Cemburu atau curiga boleh-boleh saja sebagai rasa khawatir kita kehilangan pasangan saat tidak berada di dekat kita tapi janganlah cemburu yang berlebihan karena malah akan merusak hubungan.

Komunikasi lebih Sering



Jaman sekarang komunikasi bukan jadi penghambat hubungan kita, danya fasilitas Vcall di WhatsApp, atau chating tiap malam bisa mengurangi rasa khawatir kita terhadap pasangan walaupun jauh. Upayakan sesibuk apapun tetap berkomunikasi agar pasangan kita tidak menduga-duga ke hal yang negatif. 

Jangan Curhat ke Lawan Jenis



Kalau ada permasalahan dengan pasangan dan membutuhkan teman curhat, upayakan jangan curhat ke lawan jenis karena bisa jadi lawan jenis yang jadi teman curhat baik itu teman kantor, teman kampus biasanya malah akan jadi masalah dalam hubungan kita. Tidak sedikit kasus teman curhat malah jadian dengan kita dan pacar lama diputuskan.

Upayakan Waktu Bertemu



Komunikasi lewat smartphone memang perlu dan harus sering tapi tetap harus ada waktu untuk bertemu walaupun mungkin cuma sebentar. Agendakan atau jadwalkan waktu liburan untuk bertemu dengan pasangan kita walaupun jauh dan harus berkorban kocek yang tidak sedikit.

LDR memang tidak enak bagi pasangan yang sering bertemu, namun jika suatu saat kita mengalami LDR jangan dulu berpikir negatif terhadap pasangan karena itu bisa akan mengurangi kepercayaan kita terhadap pasangan yang pada akhirnya membuat hubungan menjadi bubar.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved