Siapkan 5 Hal ini Secara Matang Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Tanggal: 27 Mar 2018 11:15 wib.
Tampang.com - Bicara tentang pernikahan tentunya perlu banyak persiapan bukan hanya soal hati namun semuanya harus disiapkan secara matang. Mencintai pasangan memang penting untuk kelangsungan pernikahan namun bukan hanya itu saja alasan utama untuk menikah.

Banyak orang yang hanya mengedepankan cinta namun pernikahan mereka kandas ditengah jalan. Untuk menjalani pernikahan yang langgeng, cinta bukanlah modal satu-satunya yang diperlukan untuk membangun pondasi yang kuat. Dibutuhkan kesiapan diri dan perencanaan yang begitu matang. Ada dunia yang nantinya harus ditinggalkan dan ada tanggung jawab baru yang sudah menanti saat memutuskan untuk menikah.



Berikut kesiapan yang harus dipikirkan dan dipersiapkan secara matang.

1. Stabilitas keuangan

Ini merupakan poin penting untuk pria. Setelah menikah, pria akan memikul tanggung jawab yang sangat banyak. Pastikan pendapatan bulanan cukup untuk memnuhi seluruh kebutuhan bersama.

2. Jangan takut kehilangan

Bagi beberapa orang, memutuskan untuk menikah diambil karena takut kehilangan. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan ini tanpa mengenal sisi buruk pasangan hanya akan membawa mala petaka dalam rumah tangga nantinya.

3. Memiliki anak

Setelah menikah tentunya tak lepas dari memiliki keturunan. Faktanya memiliki keturunan tidak akan selalu menjadi masalah dalam rumah tangga. Ada baiknya untuk membahas masalah ini sebelum menikah.

4. Karir

Anda perlu mempertimbangkan dengan baik apakah Anda akan mendapatkan posisi yang sama jika harus pindah mengikuti pasangan.

5. Tekanan menikah

Pastikan keputusan menikah itu berasal dari keyakinan diri sendiri dan bukan karena paksaan maupun keinginanorang lain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved