Membedakan Tingkat Perasaan Manusia Mulai Dari Rasa Tertarik Hingga Cinta

Tanggal: 16 Mei 2018 14:30 wib.
Perasaan merupakan satu hal dalam kehidupan manusia yang cukup dijelaskan secara pasti. Pasalnya setiap insan memiliki perasaan yang berbeda hingga cara mengungkapkannya pun berbeda. Namun, tahukah kamu bahwa ada berbagai macam dan level perasaan? Diantaranya adalah tertarik, kagum, suka, sayang, dan terakhir yaitu cinta. Kelimanya kadang sulit dibedakan, namun tentunya bisa dibedakan. Penasaran? berikut penjelasannya.


1.Tertarik

Tertarik merupakan tingkat perasaan paling awal dan pertama kali muncul. Untuk perasaan ini biasanya hanya muncul seketika dan sifatnya sementara. Misalnya ketika melihat ada sesuatu yang unik dilakukan oleh orang lain, maka saat melihatnya pertama kali, ada perasaan tertarik terhadapnya, itulah yang dinamakan tertarik.

Atau bisa juga sama halnya ketika kamu ingin mencari tahu tentang seseorang karena mungkin tertarik ketika melihatnya pertama kali. Atau mungkin penasaran karena hanya bisa melihatnya di akun sosial media dan timbul rasa ingin tahu lebih mengenai dirinya. Namun, saat kamu sudah mengetahui banyak tentangnya, justru kamu hanya sebatas tau dan tidak memiliki perasaan lebih untuknya, maka ini yang disebut tertarik. Dengan sendirinya ketertarikan itu akan pudar seiring jalannya waktu apalagi jika sering bertemu dengannya.

2. Kagum

Rasa kagum itu bisa muncul kapan saja, dimana saja, sama siapa saja dan biasanya muncul setelah rasa tertarik muncul. Rasa kagum nggak terbatas hanya sama lawan jenis, tapi kamu juga bisa kagum sama temanmu yang sesama jenis. Rasa kagum biasanya muncul setelah kamu tertarik sama seseorang. Kamu jadi kagum karena orang itu memiliki kelebihan yang menurutmu menarik.

Bedanya kagum sama rasa lainnya? Saat kamu mengagumi seseorang, kamu akan selalu memperhatikan sisi atau kulit luarnya. Kamu hanya sebatas senang dengan apa yang ia lakukan dan ketika ada sisi buruk dari dirinya yang kamu temukan, rasa kagummu juga bisa hilang. Ketika seseorang itu tidak mencapai ekspektasimu, maka ucapkan sampai jumpa dengan orang itu.

3. Suka

Ketika kamu sudah tertarik dan kagum sama seseorang, lama kelamaan kamu bisa suka sama orang tersebut. Bagaimana bisa? Tidak ada penjelasan ilmiah di balik pernyataan ini tapi, satu hal yang penulis pegang pasti. Bila rasa kagum itu terus bertambah setiap waktunya, maka lama kelamaan secara tidak sadar, rasa suka bisa bertumbuh juga. Mungkin awalnya kamu kagum karena sifatnya yang super pengertian. Kamu heran karena ternyata di dunia ini masih ada sosok yang bisa mengerti dirimu yang memang mudah panik. Setiap hari ada saja yang membuatmu kagum, kamu membuka lapis demi lapis hal yang menarik tentang dirinya dan secara tidak sadar, kamu suka padanya.

.

4. Sayang

Rasa sayang ini porsinya lebih besar dari rasa suka. Kalau di depot-depot, bisa dibilang rasa sayang itu porsi jumbo. Rasa sukamu sudah terakumulasi dan kini berubah menjadi rasa sayang. Rasa ingin memiliki, rasa ingin menghabiskan waktu bersama. Kamu bisa dibilang sayang seseorang saat kamu sadar ingin bertemu dengan dirinya setiap hari karena kamu senang dan nyaman di sisinya.

5. Cinta

Terakhir adalah cinta. Cinta merupakan level tertinggi perasaan manusia. Semua manusia pasti memilikinya, hanya saja tidak semua manusia cintanya tersalurkan dengan baik pada orang yang tepat. Saat kamu mengaku mencintai seseorang dan sebaliknya maka pada hubungan dua pribadi tersebut akan tercipta sesuatu rasa yang begitu besar. Bahkan rela berkorban dan berjuang untuk tetap bersama apapun tantangannya.

Cinta membuat hidup lebih berwarna, nilai tambah hidupmu, dan menjadi gravitasi tersendiri yang membuatmu semakin bersemangat dalam menjalani kehidupan bersamanya.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved