Ingin Hubunganmu Awet dengan Si Dia? Lakukan Hal Berikut

Tanggal: 4 Mei 2018 18:30 wib.
Setiap orang akan merasa bahagia ketika memiliki pasangan, bukan? Saya pikir pastilah demikian, tidak mungkin ada orang yang sengaja menghabiskan banyak hal ketika menjalin hubungan dengan orang agar tidak bahagia. Semua orang menginginkan bahagia ketika memiliki pasangan.

Namun, tahukah kamu bahwa terkadang memiliki pasangan tidaklah selalu mulus dan sesuai keinginan kita. Sebaliknya ketika menjalani hubungan dengan pasangan kita, maka disana ada banyak hal yang membuatmu perlu belajar banyak hal terutama bersabar dan berusaha tidak memikirkan diri sendir. Sebab saat memiliki pasangan, fokusmu bukan lagi pada diri sendiri saja tetapi juga untuk pasanganmu dan kalian berdua.

Tidak sedikit pasangan kekasih harus kandas di tengah jalan karena tidak mampu mengatasi masalah yang terjadi pada hubungan mereka. Akibatnya satu sama lain merasa sakit hati dan membuat motivasi semakin menurun. Nah, untuk kamu yang sedang menjalani hubungan dengan pasanganmu saat ini, berikut ada tips yang bisa bantu hubunganmu tetap awet dengan si dia.

 

Saling percaya

Bisa dikatakan saling percaya adalah resep utama agar hubungan tetap awet. Pasalnya menjaga kepercayaan itu tidak mudah, tetapi juga tidak sulit, yang dibutuhkan adalah niat tulusmu. Saling percaya dalam hal ini adalah jangan hanya manis di bibir saja tetapi hati tidak. Tidak demikian, kalian harus mampu menciptakan dimana masing-masing kalian percaya satu sama lain. Dengan begitu, kalian sudah tidak lagi meragukan setiap ucapan pasanganmu.

 

Strategi komunikasi

Pilih strategi komunikasi dengan pasangan, baik ketika jalan berdua maupun terpisah karena jarak. Bicaralah dengan gaya komunikasi yang sempurna ketika bertemu langsung, cara hubungan langgeng sangat tergantung pada gaya bicara, karena seringkali komunikasi yang kurang sesuai bisa memberatkan pasangan, bahkan akan muncul kesalahpahaman. Namun, jika terpisah jarak karena kesibukan dan kewajiban masing-masing, sempatkanlah untuk tetap memberi kabar walau hanya 1-2 menit saja lewat media sosial yang banyak berkembang di masa sekarang, ini bertujuan supaya pasangan kamu merasa jika ia masih menjadi bagian dari prioritasmu. Beritahukan juga jika kamu terkendala masalah jaringan sinyal yang sulit, atau handphone low.

 

Hadapi masalah dengan kepala dingin (bijak)

Tidak ada hubungan tanpa masalah. Ketika menjalin hubungan, kamu juga harus siap dengan segala masalah yang akan menghampirimu. Tidak sedikit pasangan yang harus berakhir pada tahap ini. Untuk, mengatasi masalah harus serius. Tipsnya adalah hadapi setiap masalah yang datang dengan bijak, jangan mudah mengambil keputusan dan memilih putus. Bicarakanlah baik-baik dan cari tau jalan keluar yang lebih baik agar hubunganmu dengan si dia tetap awer.

 

Saling Terbuka

Aspek ini juga menjadi hal yang sangat penting pada sebuah hubungan. Sama dengan rasa saling percaya. Saat kamu memiliki pasangan, pastikan kamu membuang egomu dan berusaha menjadi orang yang fokusnya tidak pada diri sendiri. pekalah terhadap pasanganmu, dan coba untuk saling terbukan agar tidak ada lagi yang perlu ditutup-tutupi satu sama lain. Saat kalian saling terbuka, percayalah tingkat saling percaya kalian pun akan semakin meningkat. Secara otomatis hubungan kalian akan tetap awet hingga ke pernikahan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved