Fakta Penting Tentang Hubungan Seks Saat Haid

Tanggal: 6 Feb 2018 12:57 wib.
Tampang.com - Banyak orang bilang dan becerita bahwa saat wanita mendapati tamu bulanan atau biasa disebut menstruasi atau haid, disarankan tidak melakukan hubungan seks terlebuh dahulu.  Banyak yang bilang akan banyak terjadi hal aneh atau mungkin juga kejanggalan, ada yang mengatakan juga banyak penyakit.

Untuk memastikan yuk kita simak fakta sebenarnya apa yang terjadi apabila kita melakukan seks saat wanita sedang datang bulan/ menstruasi/ haid.

1. Meringankan Kram



Saat menstruasi datang, seringkali perempuan mengalami kram akibat premenstrual syndrome (PMS). banyak yang mengalami kesakitan pada perut, Dilansir dari Alodokter, namun dengan orgasme bisa meringankan kram tersebut karena tubuh melepaskan hormon endorphin. Orgasme mungkin juga nggak perlu berhubungan badan ya.

2. Mengalami Kepuasan Maxsimal



Wanita saat haid akan mengalami banyak perubahan pada hormon tubuh, emosi suka tidak stabil, kadang sedih kadang sering marah. Begitu juga dalam gairah saat tersebut berada pada puncaknya. Kenapa disaarankan saat ingin hamil dilakukan 2 hari sebelum haid dan 2 hari sesudah haid dimana gairah dan hormon wanita sangat tinggi, dan subur, sehingga bagus untuk yang menginginkan seorang anak.

3. Nggak memerlukan Pelumas



Untuk melakukan hubungan biasa diperlukan kerja ekstra agar sang wanita benar – benar terangsang, namun dalam kondisi sudah alami.

4. Resiko Infeksi Lebih Besar

Saat wanita haid maka akan mengeluarkan semua darah kotor yang ada dalam tubuh, kenapa sebagian dokter menyarankan untuk menghindari hubugan saat wanita sedang haid. Karena kondisi leher Rahim akan terbuka sehingga memungkinkan darah untuk masuk ke dalamnya dan memudahkan bakteri untuk menuju rongga panggul. Dan bisa berakhibat infeksi kalau tidak segera ditangani bisa mengakibatkan penyakit bahaya.

5. Resiko Hamil sangat Besar



Wanita haid, selalu ditandai dengan masa subur, karena membuang yang kotorm, sehingga bersih dan masa subur. Untuk itu akan banyak kemungkinan terjadi kehamilan, disarankan menggunakan pengamanan.

Memang setiap pasangan selalu menginginkan menikmati kepuasan seks atau hubungan secara maxsimal. Namun untuk suatu kesehatan disarankan juga untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan ya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved