Baikkah Sikap Diam Ketika Menjalin Hubungan?

Tanggal: 19 Mar 2018 08:36 wib.
Tampang.com - Bagi sebagian orang, sikap diam dalam hubungan cinta menjadi hal yang buruk. Hal ini karena ia merasa tak dipedulikan oleh pasangannya. Oleh karena itu, sebagian orang merasa berkomunikasi menjadi sesuatu yang sangat penting.

Namun, ternyata diam tak selalu salah dalam hubungan cinta tersebut. Dikutip dari laman Brides, diam menjadi satu hal yang nyaman untuk dilakukan, terutama ketika menjalin hubungan serius menuju pernikahan.

Hal ini bukan berarti kita harus selalu diam. Tentunya ketika awal hubungan, komunikasi menjadi hal yang penting. Namun, ketika kamu menjalin hubungan jangka panjang, diam terasa wajar untuk dilakukan sesekali. Diam sesekali ternyata tanda bahwa sebuah hubungan itu sehat.

Selain hal diatas, berikut selengkapnya mengapa diam berdampak baik dalam hubungan.

Diam tidak berarti tidak melakukan apa pun

Ada pandangan bahwa diam berarti tidak melakukan apa pun. Ingatlah bahwa masih banyak yang bisa dilakukan saat Anda dan pasangan sama-sama diam.

Di beberapa kesempatan, Anda memang harus diam

Penting untuk bersikap realistis, bahwa Anda tidak akan bisa mengisi setiap perjalanan bersama pasangan dengan terus berbicara satu sama lain. Di beberapa kesempatan, Anda hanya perlu diam.

Diam tidak harus menjadi hal yang buruk

Diam seringkali dikaitkan dengan pertikaian di dalam sebuah hubungan. Sebenarnya, diam justru tidak boleh dijadikan bentuk hukuman.

Pertikaian apa pun di dalam sebuah hubungan membutuhkan komunikasi, Anda dan pasangan harus saling bicara. Diam harus dilakukan dan dikaitkan sebagai salah satu bentuk komunikasi yang sehat.

Anda bisa benar-benar santai

Diam juga memungkinkan Anda untuk merasa santai. Ketika Anda dan pasangan telah terbiasa menghabiskan waktu bersama dengan diam, hubungan tersebut bisa terasa semakin segar.

Diam menunjukkan tingkat kenyamanan satu sama lain

Ketika Anda bertemu pasangan dan diam, ini menunjukkan tingkat kenyamanan. Diam adalah pertanda bagus, karena Anda dan pasangan telah sama-sama berusaha tampil dan menjadi diri sendiri di dalam sebuah hubungan cinta.

Untuk si introvert, diam bermakna lebih penting

Bagi beberapa orang yang introvert, diam adalah keharusan, mereka membutuhkan ketenangan. Jika Anda memiliki pasangan yang introvert, hormatilah sikapnya yang diam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved