7 Tips Move On Ketika Mengalami Putus Cinta

Tanggal: 20 Jul 2018 11:11 wib.
Cinta merupakan suatu hal yang pasti dimiliki oleh setiap orang, bahkan semua orang di dunia ini hidup atas dasar cinta, baik itu di lingkungan keluarga, lingkungan kerja, sekolah atau kampus, dengan sahabat, teman dan atau pun dengan pasanganmu.

Terkhusus percintaan dengan pasangan, sudah bukan rahasia lagi jika tidak selamanya berjalan mulus. Kamu akan mengalami masa-masa perbedaan pendapat, ketidakcocokan dalam banyak hal membuat hubungan semakin rumit. Atau pun kejadian fatal yang membuat satu pihak tersakiti misalnya terjadinya perselingkuhan, tidak direstui oleh orangtua, dan sebagainya. Akibatnya tidak sedikit pasangan yang kandas hubungannya di tengah jalan.

Saat hubungan kandas, maka bisa dipastikan hatimu akan terluka dan mengalami sakit hati. Sakit hati sudah pasti, tetapi kamu harus move on dan melupakan di dia, berikut tipsnya.


Jangan memaksakan diri, biarkan mengalir


Bukan hal aneh saat kita berpisah dengan orang yang kita cintai, kita masih terus terbayang-bayang dengan kenangan indah bersama mantan. Tentu saja hal ini akan membuat kita semakin kehilangan dan sakit hati bukan? Meski begitu, jangan memaksakan diri untuk melupakan mantanmu, tetapi biarkan mengalir dan sebisa mungkin memang hindari untuk mengingat segala kenangan bersamanya.


Jangan menyendiri dalam waktu lama


Hal ini sangat penting, jangan menyendiri dalam waktu yang lama ketika mengalami putus cinta. Karena hal ini hanya akan membuat kamu semakin sakit hati dan sulit untuk move on. Berusahalah untuk hidup normal seperti biasa bersama teman dan keluarga.


Lakukan aktivitas


Agar kamu tidak semakin berlarut dalam kekecewaan dan sakit hati, cari kesibukan dengan mengerjaka sesuatu yang kamu sukai untuk mengalihkan pikiranmu dari si dia.


Hindari hal yang membuatmu teringat dengannya


Jika hubungan kalian lama, maka bisa dipastikan ada banyak kenangan yang indah bukan? Berkaitan dengan poin ketiga baiknya jangan lakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan si dia. Hal ini bertujuan agar kamu tidak menjadi teringat dengannya lalu menjadi galau lagi.


Jangan sesekali hubungi mantan


Mantan adalah mantan, kalian tidak ada ikatan lagi, untuk itu perlakukanlah sebagai orang lain pada umumnya dan tidak ada sesuatu yang special. Tahan dirimu untuk tidak menghubunginya jika ingin cepat move on.


Curhat ke sahabat


Tidak ada salahnya kamu curhat ke orang yang kamu percayai untuk membantumu mencurahkan rasa yang sedang kamu alami dan bisa membantumu mencari jalan keluar.


Jangan takut memulai hubungan baru


Hidup ini adalah bagai roda yang terus berjalan kadang di atas dan kadang di bawah. Yang terpenting adalah hidup harus terus bergerak. Jadi jangan takut untuk memulai hubungan dengan orang yang baru.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved