Sulit Menguasai Vocabulary Bahasa Inggris? Kata Siapa?

Tanggal: 16 Agu 2017 23:32 wib.
Berbicara bahasa Inggris nih biasanya yang ada dipikiran kita itu kata “sulit”, “ga pede”, “malas”, bahkan terkadang ada yang sampai terpikir “kita orang Indonesia, harusnya lebih pandai berbahasa Indonesia daripada berbahasa Inggris”. Memang kita adalah orang Indonesia bahkan bahasa Indonesia masih sering kita campur dengan bahasa daerah kita masing-masing. Tapi apa salahnya kita belajar bahasa Inggris untuk menambah wawasan berbahasa kita? Bahasa Inggris ga sesusah yang terpikir di pikiran anda. Bahasa Inggris itu santai, asyik, dan menyenangkan.

Kunci dari pandai berbahasa Inggris itu menguasai vocabularynya. Anda ga usah repot menghafal lima kata sehari atau sepuluh kata sehari yang pada akhirnya akan lupa juga.

Berikut tips asyik bermain kata bahasa Inggris

Mengartikan Cerita dan Lagu

Anda yang hobi membaca dan mendengarkan musik akan mudah untuk melakukan ini. Untuk anda yang suka baca bisa mengalihkan bacaan anda ke bacaan yang menggunakan bahasa Inggris. Nah jadi anda bisa memenuhi hobi anda sekaligus menambah daftar vocabulary bahasa Inggris anda. Dan untuk anda yang hobi mendengarkan musik, anda bisa mengganti daftar lagu anda dengan lagu yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan begitu anda bisa menambah vocabulary bahasa Inggris anda.

Mulai Mengobrol dengan Bahasa Inggris



Buat anda yang suka ngobrol dan chatingan atau bikin-bikin status coba sedikit ubah bahasa anda dengan bahasa Inggris. Misal saat anda chatingan dengan teman anda mulailah sedikit-sedikit dengan bahasa Inggris. Mungkin awal-awal percakapan anda akan bercampur dengan bahasa Indonesia tapi lama-lama pasti terbiasa. Tanpa disadari anda sudah menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris.

Melihat dan Mengartikan

Nah yang ini yang paling sederhana tapi penting juga. Anda yang suka traveling dan shoping basanya anda melihat pamphlet-pamflet di jalanan. Coba deh anda coba jangan hanya melihat pamphlet itu tapi baca dan artikan dalam bahasa Inggris. Tanpa disadari anda menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris anda loh.

Melihat Situasi dan Buat Kalimat

Yang satu ini mungkin bisa dibilang agak unik. Ketika anda berada disuatu tempat anda pasti melihat pemandangan, melihat aktivitas orang-orang disekitar anda, melihat benda-benda yang ada di lingkungan. Anda bisa melatih kemampuan berbahasa Inggris anda dengan membuat sebuah kalimat dengan melihat suasana di sekitar anda. Tak perlu ditulis hanya cukup diucapkan saja.

Selamat Mencoba
Copyright © Tampang.com
All rights reserved