Memiliki Sertifikat TOEFL atau IELTS Memudahkan Kamu Dalam Pendidikan dan Berkarir

Tanggal: 18 Mei 2021 15:27 wib.
Ketika memutuskan akan melanjutkan pendidikan tingkat tinggi ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Dan salah satunya adalah kemampuan dalam berbahasa Inggris, untuk mengukur kemampuan tersebut dapat dilakukan dengan cara mengikuti tes bahasa Inggris. Lalu bagaimana memilih tes yang paling sesuai agar dapat mendukung kegiatan akademismu? Salah satu tes bahasa Inggris yang dapat diikuti yaitu Internasional English Language Testing System atau IELTS. IELTS merupakan tes bahasa Inggris standar internasional yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga dari Inggris dan Australia. Tetapi kini penyedia tes IELTS telah tersebar ke seluruh dunia, salah satunya adalah Kaplan Edupac. 

Kaplan Edupac didirikan pada tahun 2005 dengan dasar motivasi agar dapat meningkatkan kompetensi sumber daya di Indonesia melalui pedidikan yang berkualitas. Membantu siswa agar kemampuan bahasa Inggrisnya meningkat melalui berbagai program bahasa Inggris seperti General English, Business English, English Conversation, Academic English dan test Preps seperti TOEFL, IELTS, TOEIC, SAT, GMAT dan GRE. Hal tersebut dapat membantu individu yang sedang membuat persiapan test study ke luar negeri. Dalam hal ini Edupac mempersiapkan siswa untuk memiliki kualifikasi profesional seperti USMLE untuk dokter medis dengan program persiapan test dan materi dari Kaplan Medical USA. 



Sebagai bahasa internasional memiliki kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting dan kemampuan tersebut diukur melalui tes sepreti TOEFL dan IELTS. Dengan kedua tes tersebut mencerminkan kemampuan bahasa Ingrismu telah diuji secara komprehensif. Semakin tinggi skor TOEFL atau IELTS maka semakin baik kemampuan berbahasa Inggrismu. Memiliki TOEFL atau IELTS dengan nilai tinggi merupakan suatu hal yang sangat diinginkan dan diidam-idamkan oleh benyak orang hingga ada istilah pejuang TOEFL dan IELTS. Nah, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh bila berhasil mendapat skor TOEFL tinggi yaitu :


Berpeluang untuk melamar universitas, beasiswa maupun pekerjaan terbuka lebar


Saat ini memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS banyak dibutuhkan untuk dapat melamar universitas maupun beasiswa baik di dalam negeri maupun luar negeri. Terlebih bila universitas atau beasiswa tersebut semakin bergengsi maka semakin tinggi skor minimal TOEFL atau IELTS yang dipatok. Bila kamu memiliki skor yang tinggi maka peluang untuk dapat melamar ke berbagai universitas atau beasiswa ternama semakin terbuka lebar.

Skor TOEFL atau IELTS yang tinggi biasanya menjadi bahan pertimbangan yang penting, apakah kamu layak untuk diterima atau tidak.Sertifikat TOEFL atau IELTS pun seringali merupakan syarat penerimaan karyawan baru, mulai dati perusahaan multinasional, swasta hingga lembaga pemerintah. Pada setiap instansi mematok skor minimal yang berbeda-beda. Namun kamu tidak usah merasa khawatir bila sudah tergolong memiliki skor yang tinggi.


Mudah mendapatkan permanent resident di luar negeri


Permanent resident adalah sejenis visa yang dikeluarkan oleh negara tertentu bagi imigran dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan permanent resident tersebut kamu diijinkan untuk tinggal di suatu negara tanpa batas waktu. Dan kamu bisa mendapatkan keuntungan lainnya, yakni memudahkan kamu ketika melamar pekerjaan di negara tersebut. Agar bisa memperoleh permanent resident ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Dan salah satunya adalah sertifikat TOEFL atau IELTS dengan skor tertentu. Jadi bila kamu memiliki mimpi untuk dapat tinggal di negara tertentu, wujudkan hal tersebut dengan memiliki skor TOEFL atau IELTS yang tinggi.


Memudahkaan kenaikan atau promosi jabatan


Bagi kamu yang sudah bekerja, baik di instansi swasta maupun luar negeri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang tercermin dalam skor TOEFL atau IELTS bisa menjadi pertimbangan yang penting. Pasalnya tidak sedikit orang yang jenjang karirnya naikkarena memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Mereka dianggap dapat berkomunikasi dengan baik ketika berhadapan dengan klien asing, menguasai referensi atau literatur berbahasa Inggris serta lebih dapat mengikuti perkembangan global trekini dibandingkan mereka yang tidak menguasai bahasa Inggris.


Menghemat biaya


Biaya pendaftaran tes TOEFL dan IELTS tidak murah dan tentunya perlu merogoh kocek yang cukup agar dapat mengikuti tes tersebut. Apalagi bila tes tersebut biayanya mengikuti kurs mata uang luar negeri, pastinya biaya yang harus dikeluarkan cukup banyak. Lain lagi bila kamu telah mempersiapkan diri dengan mengikuti kursus di Kaplan Edupac untuk menghadapi ujian yang diperlukan dalam mencapai pendidikan maupun karirmu. Sebagai Penyedia Pendidikan Bersertifikat Kaplan di Indonesia, Kaplan Edupac telah mengembangkan materi kursus secara eksklusif dan diperbaharui secara kontinue. Kelas-kelasnya berpusat pada siswa dan berfokus pada kebutuhan Anda. Belajar bahasa Inggris bersama kami itu menyenangkan!



Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke universitas yang berada di luar negeri, minimal skor yang harus kamu miliki berkisar 6,0 hingga 7,0 bagi peminat program pascasarjana tergantung universitas dan tergantung jenjang yang akan ditempuh (studi S1, S2 atau S3). Dengan pengalaman lebih dari 80 tahun Kaplan Edupac telah membantu jutaan siswa dalam menghadapi ujian yang diperlukan untuk dapat mencapai tujuan, pendidikan, karir serta pribadi mereka. Karena Kaplan Edupac memiliki metode belajar yang membantu kamu agar bisa mencapai nilai tertinggi yang anda inginkan.

Kaplan Edupac

Telp : (021) 726 9970

Email : info@edupac-pi.com

WhatsApp : +62-859-5806-6119

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved