Ini Dia: 10 Situs Baru untuk Praktik Kemampuan Membaca Bahasa Inggris-mu!

Tanggal: 25 Agu 2017 18:19 wib.
Salah satu cara efektif untuk meningkatkan kemampuan memahami bahasa Inggris adalah dengan sering-sering membaca berita. Dengan membaca berita dari berbagai sumber, kamu dapat melihat berbagai topik yang berbeda dan mampu meningkatkan kemampuan kosa kata dan memahami konsep seperti tata bahasa dan formulanya secara signifikan.

Membaca berita merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mempelajari bahasa. Selain itu, dengan membaca berita dalam bahasa Inggris, hal ini dapat meningkatkan kemampuanmu dalam memahami perbedaan aspek budaya dalam pengucapan bahasa, yakni perbedaan aksen antara Inggris, Amerika, Kanada, Australia, dan Afrika Selatan.

Jadi, ini dia 10 situs baru yang bisa kamu gunakan!

1. BBC News (http://www.bbc.co.uk/news)

Sebagai salah satu organisasi berita bergengsi di dunia, BBC atau British Broadcasting Corporation yang berbasis di United Kingdom ini menyediakan layanan publik berupa berita yang mencakup berbagai topik seperti berita dunia, berita dari UK, hiburan, teknologi, politik, dan olahraga. Secara umum, BBC News ditulis dengan British English. 

2. The Cut (http://nymag.com/thecut/)

Beroperasi di bawah New York Magazine, The Cut merupakan situs baru yang menarik, dengan lebih berfokus pada fashion, kecantikan, dan gaya hidup. The Cut ditulis dalam American English.

3. The Toronto Star (https://www.thestar.com/)

The Toronto Star adalah salah satu website berita terbaik di Kanada. Oleh karena itu, merupakan pilihan yang bagus apabila kamu merupakan orang yang berfokus pada Canadian English.

4. ABC News (http://www.abc.net.au/news/)

The Australian Broadcasting Corporation adalah salah satu korporasi berita swasta yang sangat disegani oleh seluruh dunia. Seperti BBC di UK, ABC News didesain dengan politik netral sehingga sangat cocok untuk kamu yang mencari sumber berita tidak berat sebelah.

Dalam topik yang diberikan, situs memiliki topik nasional dan internasional, politik, bisnis, olahraga, sains, dan lain sebagainya. Ini sangatlah bagus untuk kamu yang ingin belajar Australian English yang cukup berbeda jauh dengan Inggris dan Amerika.

5. The New Yorker (http://www.newyorker.com/)

Akhirnya, The New Yorker merupakan pilihan tepat jika kamu ingin menantang kemampuan berbahasa Inggrismu sampai batas akhir. Sangat jarang ditemukan artikel yang memiliki panjang hingga 10.000 kata seperti yang disediakan di situs ini.

Seperti namanya, situs berfokus pada topik seperti politik, budaya, hubungan internasional, esai, dan juga puisi. Selain itu, the New Yorker sangat terkenal akan humor dan sindirannya, yang akan membantumu menikmati berita yang disajikan.

Selain lima situs di atas, kamu juga bisa mencoba situs lain seperti The Debrief (http://www.thedebrief.co.uk/), The Learning Network (http://learning.blogs.nytimes.com/), The New Statesman (http://www.newstatesman.com/), The Pool (https://www.the-pool.com/), ataupun Daily Mail Online (http://www.dailymail.co.uk/)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved