Fakta Burung Merpati yang Tidak Memiliki Empedu

Tanggal: 7 Apr 2018 12:28 wib.
Burung merpati sering juga disebut burung dara. Di daerah tertentu, sebutan burung dara lebih dikenal dari pada sebutan burung merpati, dan juga sebaliknya. Burung Merpati merupakan burung yang sangat unik dan merik untuk diketahui. Burung ini mudah untuk dipelihara karena punya kemampuan untuk mengenali tempat tinggal asalnya. Walau burung merpati terbang jauh dari tempat habitatnya, namun pasti kembali lagi.

Di bawah ini adalah Fakta unik tentang merpati:

1. Burung merpati tidak memiliki empedu

Banyak orang menerjemahkan bahwa ketidak adanya empedu burung merpati berarti burung ini merupakan burung yang tidak menyimpan kepahitan sehingga tidak memiliki rasa dendam.

1. Memiliki kemampuan navigasi dan punya kecepatan yang mumpuni.

Dengan kemampuan navigasi dan punya kecepatan yang mumpuni, burung merpati biasa digunakan sebagai pengantar pesan-pesan (pakai surat atau gulungan berisi pesan) penting di jaman dahulu (jaman perang).

3. Burung merpati adalah burung yang setia dan romantic

Burung merpatisangat jarang berganti-ganti pasangan. Burung merpati mempertahankan untuk hanya satu pasangan saja sampai setersunya.

4. Burung merpati adalah burung yang memiliki daya ingat tingga

Sejauh manapun burung merpati terbang, namun tetap ia bisa mengingat kemana ia harus pulang. Ia tahu benar tempat asalnya. Sangat jarang burung merpati yang tidak pulang ke rumah. Karena selain ia mengingat tempat asalnya, ia juga pulang karena mengingat akan adanya pasangannya yang telah ditinggal di rumah tempat ia berada (jika pasangannya sedang mengerami).

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved