Valentino Rossi Keluhkan Performa Motor Yamaha

Tanggal: 22 Mei 2018 10:48 wib.
Valentino Rossi Keluhkan Performa Motor Yamaha

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan performa motor yang dipakainya saat ini.



Rossi menilai bahwa motor Yamaha yang ditungganginya selama balapan terdapat masalah, baik musim lalu maupun musim 2018.

"Motor tahun lalu tidak bagus, keseimbangannya tidak tepat. Di beberapa trek, motor itu tidak kompetitif, tetapi di sirkuit Eropa, kami mengalami banyak masalah. Hal elektronik menjadi biangnya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com  dari Paddock-GP.

Namun disisi lain Rosssi mengakui bahwa Yamaha M1 versi 2018 tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu.

"Bagi saya Yamaha M1 tahun 2018 adalah motor yang bagus, tetapi kami memiliki masalah dengan hal elektronik," ujar Rossi Sampai saat ini, Yamaha memang kesulitan untuk mengoptimalkan kinerja dari ECU milik Magneti Marelli.

Melihat kondisi motor Yamaha yang masih ada kekurangan performa khususnya di bagian system elektronik, Valentino Rossi meminta Yamaha untuk segera mencari teknisi yang berpengalaman dengan ECU Magneti Marelli.

Bisa dikatakan bahwa saat ini, Yamaha tertinggal unggul soal elektronik dari team Honda dan Ducati. Oleh sebab itu, Yamaha harus segera bisa mengatasi hal tersebut jika ingin meraih hasil maksimal di setiap sesi balapan. Jika tidak, maka akan menjadi salah satu penyebab team pebalap Yamaha akan gagal meraih kemenangan di musim balap motoGP 2018 ini.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved