Persatuan Tiga Perusahaan Besar Jerman Atasi Kemacetan

Tanggal: 27 Jul 2017 22:25 wib.
Tampang.com - Tiga Perusahaan Besar Otomotif Jerman, Audi, BMW, dan Mercedes-Benz bersatu atasi kemacetan dengan membangun jaringan real-time traffic map.

Layanan tersebut adalah 'Here' yang baru diluncurkan belum lama ini. 'Here' ini mampu menarik data lalu lintas dari setiap mobil secara langsung.

Data yang diambil dengan sensor pada mobil ini akan memberikan informasi detail mengenai kondisi lalu lintas di jalanan tersebut. Tujuan layanan peta ini untuk menunjang pengembangan mobil swakemudi.

Edzard Overbeek, CEO Here, mengungkapkan hal tersebut di postingan blognya. "Kendaraan otonomos perlu memperhatikan keadaan sekitar jika ingin berkendara di jalanan dengan aman dan efisien," tulisnya.

Dilansir Jalopnik, Rabu (26/7), sensor pada kendaraan kini berkembang dengan pesat. Mobil dapat berkomunikasi dengan mobil lainnya, serta dengan infrastruktur untuk membantu tidak sebatas berbagi informasi lalu lintas, tapi juga memperingatkan pengendara seputar cuaca hingga prediksi perilaku berkendara yang membahayakan.

Dengan komunikasi antar mobil memang membuat mempermudah informasi antar mobil. Namun di sisi lain, dengan hal ini juga mempermudah proses peretasan mobil dan penyalahgunaan informasi yang ada oleh pihak tidak bertanggung-jawab.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved