Nissan Leaf Gunakan Teknologi Swakemudi 'ProPilot'

Tanggal: 6 Jul 2017 18:33 wib.
Tampang.com - Nissan Leaf generasi terbaru akan segera dirilis oleh perusahaan asal Jepang ini. Mobil listrik tersebut akan memiliki fitur swakemudi khas Nissan 'ProPilot'

Mobil ini tengah diuji coba oleh Nissan. Diklaim generasi kedua Nissan Leaf ini akan memiliki teknologi semi otonom dan akan dijual di tahun 2018. Generasi kedua Nissan Leaf ini terungkap sedang uji coba di Amerika Serikat dengan bodi yang masih diselimuti oleh stiker.

Teknologi semi otonom ini memungkinkan mobil untuk berjalan sendiri di jalan raya. Dengan menekan sebuah tombol, mobil akan mengambil alih fungsi kemudi, akselerasi, hingga deselerasi.

Nissan, sejak pertengahan Mei kemarin, merilis informasi-informasi perihal Leaf secara bertahap. Bocoran pertama yang dipublikasikan mengenai Leaf ialah bentuk lampu depannya yang lebih maskulin dan dinamis.

Kini, Nissan, seperti diberitakan Inside Evs pada akhir pekan ini, merilis gambar setir dan dasbor All-New Leaf, juga informasi soal keberadaan ProPilot pada mobil listrik pertama di dunia ini. Kabar tentang ProPilot di All-New Leaf disertai pula video yang diedarkan di YouTube.



Nissan berambisi untuk menjadikan Nisaan Leaf sebagai pemain utama di pasar kendaraan listrik. Nissan mengklaim Leaf akan menjadi rival dari kendaraan listrik Tesla dan Audi yang memiliki jarak tempuh hingga 500 km.

Nissan juga berencana menawarkan beberapa pilihan tenaga baterai untuk para konsumennya.

Adapun All-New dijadwalkan meluncur di Tokyo pada 5 September mendatang. Leaf teranyar akan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan generasi terdahulu, disertai bermacam pembaruan di berbagai aspek.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved