Kembangkan Mobil Listrik, VW Kerja Sama Kuka

Tanggal: 11 Jul 2017 15:42 wib.
Tampang.com - Baru-baru ini, perusahaan mobil dunia berlomba-lomba mengembangkan mobil listrik yang diprediksi menjadi mobil masa depan.

Dan tak ketinggalan, pabrikan asal Jerman, Volkswagen juga ikut mengembangkan mobil listrik ini. Mereka melihat potensi besar di persaingan mobil ramah lingkungan itu.

Dikutip dari Reuters, untuk mengembangkan mobil ini, VW bekerja sama dengan Kuka, sebuah perusahaan robot. Kedua pihak ingin mengembangkan sistem yang membuat robot membantu pengemudi mobil listrik dan kendaraan otonom. Seperti .

"Volkswagen dan Kuka sedang mengerjakan sebuah sistem untuk menghubungkan mobil listrik harga terjangkau dengan bantuan robot," kata pihak VW dalam keterangan resminya.

Dengan sistem yang dibuat VW dan Kuka, pegemudi hanya cukup memposisikan mobil listrik di tempat parkir yang ditentukan. Selanjutnya, robot yang bakal menangani pemasangan kabel untuk mengisi daya mobil listrik.

Untuk diketahui, VW  kini berfokus pada penggarapan mobil listrik setelah terungkapnya kasus skandal emisi mesin diesel. Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini menginvestasikan dana besar untuk mengembangkan mobil listrik dan layanan mobilitas demi bangkit dan memperbaiki citra dari skandal emisi gas buang mesin diesel.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved