Fakta Unik Dan Menarik Sang Legenda Lionel Messi

Tanggal: 29 Jan 2022 15:08 wib.
Lionel Messi hingga saat ini masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. Dengan prestasinya bersama Barcelona yang sangat fenomenal. Dia telah sukses manyabet semua gelar bergengsi bagi klub dan juga gelar pribadi. Dia juga merupakan peraih Ballon d'Or terbanyak dan baru saja mengantarkan negaranya, Argentina, meraih Coppa America 2021. Meski demikian eranya di Barcelona kini sudah usai dan sang pemain resmi pindah ke PSG. Namanya akan menjadi legenda sepak bola. Namun, mungkin banyak orang yang belum tahu beberapa fakta tentang Lionel Messi,  berikut di antaranya :

Hattrick pertamanya terjadi di laga El Clasic

Lionel Messi merupakan pemain aktif dengan jumlah hattrick terbanyak kedua setelah Cristiano Ronaldo. Dia mengoleksi 54 hattrick sepanjang kariernya. Luar biasanya, trigol pertamanya lahir melawan klub musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid. Hal itu terjadi pada Maret 2007 pada laga El Clasico di LaLiga saat laga berakhir dengan skor 3-3. Saat itu Messi sendiri baru berusia 19 tahun dan menjadi salah satu titik namanya mendunia.

Kontrak pertamanya ditulis di selembar serbet

Bakat Lionel Messi ditemukan oleh pencari bakat FC Barcelona, Carles Rexach, saat Messi masih berusia 12 tahun. Dia bermain di Rosario, Argentina, dan menarik perhatian pemandu bakat berpengalaman tersebut. Rexach sangat terkesan dengan talenta Messi sehingga dia menulis kontrak di selembar serbet untuk memastikan dia dan keluarganya pergi ke Barcelona setelah mengontraknya.

Diganjar kartu merah ketika baru tampil 47 detik di laga debut internasional

Lionel Messi mungkin menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Argentina, tetapi karier internasionalnya tidak dimulai dengan baik. Dia memainkan debut internasionalnya pada 17 Agustus 2005 dalam pertandingan persahabatan melawan Hungaria. Dia tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dan seorang pemain Hungaria menarik kausnya saat dia masuk ke lapangan. Messi mengayunkan siku yang mengenai leher lawan. Dia pun dikeluarkan dari lapangan dalam waktu 47 detik dari debut internasionalnya.

Selebrasi ikonik untuk mengenang sang nenek

Lionel Messi selalu melihat ke langit setiap kali dia mencetak gol. Ini bukanlah selebrasi biasa karena memiliki makna tersendiri. Messi memberikan penghormatan kepada mendiang neneknya. Kabarnya, Messi sangat dekat dengannya. Neneknya tersebut meninggal ketika tahun-tahun awal karier Messi yang fenomenal.

Memiliki jet pribadi dengan ukiran nama istri dan anak-anaknya

Lionel Messi adalah salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal itu memungkinkan dia untuk memiliki barang-barang mewah. Messi memiliki jet pribadi Gulfstream V 2004 senilai 25 juta dolar. Di antara modifikasi khusus pada jet pribadi tersebut, pada tangga masuk ke dalam pesawat terdapat nama istri Messi dan anak-anaknya, Antonela, Leo, Mateo, Thiago, dan Ciro.

Meraih medali emas Olimpiade bersama Timnas Argentina

Pada awal kariernya, Lionel Messi tidak hanya bersinar bersama Barcelona, tetapi juga bagi Timnas Argentina. Dia berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade 2008 di Beijing. Di laga final, Argentina berhasil mengalahkan Nigeria lewat gol tunggal Angel Di Maria yang mendapatkan assist dari Lionel Messi. Musim ini Lionel Messi akan memulai era baru bersama PSG usai perjalanan fenomenal bersama Barcelona. Duetnya bersama Neymar dan Kylian Mbappe akan sangat menakutkan. Dengan segala kehebatannya, bisakah Messi memberikan kejayaan bagi klub barunya?

Sangat menarik fakta dari sang legenda sepak bola yang satu ini. Buat kalian yang gemar dengan olahraga sepak bola dan ingin selalu update dengan berbagai informasi yang menarik, Mpotimes portal berita entertainment, olahraga, travel, investasi crypto dan lifestyle untuk kaum milenial. Kami mengedepankan penyajian berita melalui pendekatan perspektif ala generasi milenial yang open-minded, dinamis dan khas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved