Balikpapan Borong Medali Kejurnas Angkat Berat dan Besi di Riau

Tanggal: 29 Nov 2017 09:27 wib.
Tampang.com – Pengurus Cabang (Pengcab) PABBSI Balikpapan patut berbangga. Dari tujuh lifter Kota Beriman yang tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior dan Senior Angkat Berat dan Besi di Riau, 24-26 November, berhasil menyumbang 18 medali. Yakni, 9 emas dan 9 perak.

Lukman selaku pelatih PABBSI Balikpapan mengatakan, ke-7 lifter terbaik tersebut memperkuat tim Kaltim. “Dari tujuh lifter yang memperkuat Benua Etam, dua di antaranya adalah atlet junior,” ujar Lukman, Selasa (28/11). 

Menurut Lukman, kedua lifter junior Balikpapan pada kategori angkat besi adalah putri Sasbila Juwita L yang turun di kelas 63 kg (meraih 3 perak), dan lifter putra M Fathin Fadhila kelas 105 kg (meraih 3  perak).

Sedangkan lifter senior Balikpapan, ada atlet putri Lisa Setiawati yang turun di kelas 48 kg (meraih 3 emas), atlet putra I Komang Agus W kelas 56 kg (meraih 3 perak), atlet putra Angga Romansyah kelas 62 kg (meraih 3 emas), dan atlet putra Edi Kurniawan kelas 77 kg (meraih 3 emas).

Sebenarnya Balikpapan masih memiliki satu atlet junior yang turun di kelas 77 kg, hanya saja atlet atas nama Karisten David mesti puas finis di posisi tujuh.

Dijelaskan Lukman, capaian positif yang diraih lifter Kota Beriman ini tak lepas dari persiapan panjang yang dilakukan PABBSI Balikpapan. “Persiapan sudah kami lakukan jauh hari. Bahkan, sejak berakhirnya PON XIX 2016 di Jawa Barat, kami sudah mempersiapkan diri agar bisa bersaing dengan daerah lain,” katanya.

Di sisi lain, Lukman memuji prestasi yang ditorehkan lifter Balikpapan, utamanya atlet senior yang selama masa persiapan banyak mengeluarkan biaya pribadi. “Tentu saya sangat puas. Semoga ke depan, prestasi ini bisa ditingkatkan,” tutup Lukman. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved