Tips Memilih Properti Impian Sesuai Kebutuhan dan Budget

Tanggal: 9 Nov 2020 13:09 wib.
Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Karena tanpa tempat tinggal maka seseorang tidak akan memiliki tempat peristirahatan sesudah seharian beraktivitas. Dan saat ini pilihan untuk tempat tinggal semakin bervariasi. Keinginan memiliki rumah impian adalah dambaan bagi setiap orang dan untuk mewujudkannya membutuhkan ketelitian serta perhitungan yang sangat matang karena rumah diproyeksikan untuk jangka panjang.  Lalu bagaimanakah cara memilih properti yang tepat?



Ada berbagai cara dalam rangka mencari rumah idaman yang di antaranya adalah :


Tentukan harga rumah yang akan dibeli


Pada saat akan membeli rumah sebaiknya menyesuaikan dengan kemampuan finansial. Karena bila hanya mengikuti keingan tanpa menyesuaikan dengan pendapatan tidak memungkinkan. Sesuaikan harga rumah dengn kemampuan untuk membayar cicilan bila kebetuan menggunakan kpr.


Survei secara langsung ke lokasi rumah 


Sebelum teknologi internet berkembang untuk mencari properti atau rumah dijual harus dilakukan secara langsung ke lapangan. Cara tersebut hingga saat ini masih banyak dilakukan karena tergolong tepat untuk dilakukan. Selain itu anda dapat melakukan negosiasi secara langsung pada pemilik yang menjual rumah. 


Mendatangi pameran properti


Ada juga yanng mendatangi pameran properti, biasanya diadakan di mal atau pusat perbelanjaan. Biasanya pameran properti diadakan oleh mal-mal besar. Ketika melihat properti yang dijual pada event pameran harus dilihat kredibilitas pengembangnya.


Mencari rumah impian di internet


Di era seperti sekarang ini di mana teknologi internet berkembang secara pesat. Mencari rumah idaman dapat dilakukan dengan cara melihatnya melalui internet terlebih bagi anda yang tidak memiliki waktu luang. Tentunya hal tersebut merupakan cara yang sangat praktis. Pencarian melalui internet dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Salah satu situs yang menyajikan berbagai properti yang dijual, disewakan baik berupa rumah, apartemen, ruko, kantor dan yang lainnya. 


Meminta bantuan agen properti


Konsumen dapat meminta bantuan dari agen properti agar dapat mencarikan rumah atau hunian yang sesuai kebutuhan konsumen. Seperti misalnya hunian yang berada di tempat yang sejuk atau yang dekat dengan pusat keramaian dan lain sebagainya. Agen properti profesional tentunya akan mencari properti yang sesuai dengan kriteria yang dimaksud.


Beberapa hal yang tidak boleh dilupakan ketika mencari dan membeli rumah


Apakah sudah menentukan akan mencari rumah dengan cara apa? Jangan sampai salah pilih karena menjual rumah kembali tidak semudah yang dibayangkan. Akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar sebuah ruah dapat terjual kembali. Oleh karena itu ketika akan memilih rumah, pertimbangkan untuk beberapa hal seperti berikut ini :



Lihatlah lokasi serta spesifikasi rumah
Harga rumah
Uang muka dan cicilan bila menggunakan kpr
Tenor cicilan




Periksa  lingkungan rumah sebelum melakukan penawaran


Lihatlah kondisi lingkungan rumah sebelum memutuskan untuk membelinya. Apakah tersedia cukup fasilitas yang memadai dan dapatkan masukan dari penghuni setempat.


Hati-hati terhadap risiko banjir


Banjir dapat menimbulkan dampak yang tidak sedikit karena baik nilai maupun kualitas hidup akan menurun bila terkena kerusakan akibat banjir. 



Kini untuk menemukan atau menjual rumah dapat dengan mudah dilakukan pada situs terbaik yang salah satunya adalah Iklanrumh.com. Di situs ini dapat menempatkan iklan baik untuk transaksi pembelian maupun penjualan rumah. Situs ini menyediakan apartemen, apartemen berlayanan, rumah baru, rumah second, tempat komersial, tanah, bisnis dan lain-lain bagi yang ingin menyewa atau membeli.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved