Perhatikan Hal Berikut untuk Membeli Mobil di Tengah Pandemi Covid 19

Tanggal: 7 Des 2020 11:24 wib.
Di tengah pandemi covid-19 saat ini yang tengah mewabah di Indonesia memberikan dampak pada berbagai aspek kehidupan. Dan salah satunya adalah sektor perekonomian yang membuat banyak orang mau tidak mau harus mempersiapkan kondisi keuangan untuk menghadapi keadaan terburuk yang bisa terjadi kapan saja. hal ini karena tidak dapat diketahui kapan wabah ini akan berakhir. Oleh sebab itulah alangkah baiknya bila dimulai saat ini pengeluaran dilakukan secara hati-hati agar keadaan keuangan tetap stabil pada saat harus menghadapi situasi yang tidak terduga. Termasuk ketika berencana untuk membeli barang mewah seperti mobil. Tidak hanya itu, anda pun dituntut memiliki skala prioritas dalam menentukan seberapa penting harus membeli barang-barang mewah. Artinya hal tersebut tidak ada salahnya ketika membeli kendaraan asalkan kendaraan tersebut memiliki fungsi serta bernilai ekonomi. Di samping itu juga anda sudah harus menyiapkan dana jauh hari untuk membeli mobil dan pastikan bila dana tersebut cukup. Dalam arti tidak hanya cukup untuk membeli sebuah mobil tetapi juga dapat emmenuhi kebutuhan sesudahnya.



Berikut ini adalah tips yang bisa anda pertimbangkan dalam membeli mobil :


Memprioritaskan kebutuhan


Memiliki manajemen keuangan yang baik merupakan impian setiap orang. Karena bila antara pemasukan dengan pengeluaran tidak seimbang akan menyulitkan keuangan anda sendiri dan bahkan dapat membuat masalah keuangan yang tidak ada habisnya. Maka dari itu, di tengah masa transisi seperti sekarang ini anda harus memprioritaskan kebutuhan yang perlu dilakukan agar dapat meminimalisir pengeluaran yang tidak begitu penting. Bila kendaraan adalah suatu prioritas karena dapat membantu mobilitas selama bekerja maka sebaiknya pertimbangkan untuk membeli mobil yang harganya sesuai dengan kemampuan keuangan anda.


Sesuaikan dengan kebutuhan


Selain prioritas, anda juga harus mempertimbangkan dengan penyesuaian kebutuhan. Seperti misalnya bial anda sudah berkeluarga maka sebaiknya membeli mobil yang dapat menampung banyak orang, misalnya MPV atau low SUV. Ataupun bila anda sekarang ini sedang berbisnis dan membutuhkan mobil sebagai penunjang transportasi maka mobil dengan kabin serta bagasi yang luas dapat menjadi pilihan. Dengan begitu mobil yang dibeli bisa menjadi kendaraan multifungsi bagi anda maupun bagi keluarga.


Perhatikan fitur dan memanfaatkan promo penjualan


Ketika membeli kendaraan, anda wajib mempertimbangkan fitur yang disematkan karena adanya fitur tersebut. Dapat membantu anda dalam berkendara khususnya ketika berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Di samping itu anda dapat memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan oleh dealer agar memperoleh mobil dengan harga yang cukup kompetitif. Seperti memanfaatkan potongan down payment, potongan angsuran atau promo after sales seperti servis gratis maupun layanan yang menarik lainnya.


Pilih perusahaan pembiayaan yang memberikan kemudahan


Sekarang ini banyak perusahaan pembiayaan untuk pembelian kendaraan. Terlebih saat ini berbagai transaksi bisa dilakukan secara online karena banyak perusahaan berlomba untuk menghadirkan beragam inovasi agar memberikan kemudahan bagi calon konsumen. 



Itulah beberapa tips bijak bagi anda yang sedang berencana membeli kendaraan roda empat di tengah mewabahnya covid-19. Dan jika anda membutuhkan informasi mengenai situs tempat menjual mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas, jualmobil.com adalah salah satunya. Temukan mobil impian anda hanya di jualmobil.com. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved