Pentingnya Jasa Pengendalian Hama Untuk Lingkungan

Tanggal: 26 Mar 2022 15:45 wib.
Hama merupakan organisme atau semua hewan pengganggu yang keberadaannya tidak diinginkan dalam kegiatan sehari-hari manusia karena kerusakan akibat aktivitas hama menyebabkan kerugian yang besar. Hama termasuk dalam kingdom animalia. Secara garis besar, kingdom animalia dapat dikelompokkan menjadi dua golongan, yaitu golongan vertebrata (bertulang belakang) dan golongan invertebrata (tidak bertulang belakang).

Hama yang termasuk dalam golongan invertebrata meliputi nematoda, ular, tungau, keong atau siput, dan serangga. Sementara itu, hama dari golongan vertebrata meliputi tikus, tupai, babi hutan, burung, musang, dan kucing. Serangan hama mengakibatkan harga suatu produk menurun, biaya produksi naik, kehilangan kuantitas dan kualitas, menurunnya produksi produk, merusak fasilitas, mengurangi nilai estetika karena menyebabkan kerusakan secara fisik.



Untuk membersihkan lingkungan dari gangguan hama, terciptalah suatu program yang diberi nama Pest Control atau Integrated Pest Management.  Integrated Pest Management merupakan suatu pendekatan atau proses pengambilan keputusan dengan mengkombinasikan beberapa strategi untuk memperoleh pemecahan dalam pengontrolan hama dalam jangka panjang.

Integrated Pest Management bertujuan untuk menjaga kualitas produk dengan mengantisipasi dan mencegah aktivitas hama. Berbeda dengan pembasmian hama, Integrated Pest Management bersifat tindakan pencegahan terhadap jalan masuk hama yang potensial.

Langkah-langkah dalam penerapan program Integrated Pest Management meliputi


pembentukan kebijakan Integrated Pest Management,
penunjukan koordinator Integrated Pest Management,
penyusunan program inspeksi hama,
mengidentifikasi hama,
eksklusi hama dan program sanitasi,
monitoring dan pencatatan,
strategi pengelolaan hama,
evaluasi.


Tentunya program Integrated Pest Management dalam suatu industri membutuhkan penyesuaian terhadap konstruksi bangunan, layout atau denah, mesin produksi, bahkan higiene dari masing-masing orang. Management pest control haruslah profesional, terlatih, kompeten, dan taat terhadap aturan hukum terkait penggunaan dan kontrol pestisida yang digunakan.

AAG Pest Control

Apabila Anda membutuhkan jasa management pest control agar lingkungan Anda terbebas dari gangguan hama, Anda dapat mencoba layanan dari AAG Pest Control.  AAG Pest Control siap membantu mendeteksi, mengidentifikasi, dan melakukan inspeksi hama dan lapangan dengan penyeleksian berbagai strategi pengelolaan hama. 

Anda dapat fokus dalam pengembangan dan pertumbuhan bisnis, sementara AAG Pest Control yang menyelesaikan masalah hama Anda. AAG Pest Control adalah perusahaan jasa pengendalian hama yang dioperasikan dan dikelola oleh tenaga profesional yang telah berpengalaman di industri pengendalian hama sejak tahun 2002.

AAG Pest Control memegang beberapa sertifikat pengendalian hama nasional dan internasional. AAG Pest Control berkomitmen untuk kepuasan pelanggan dan mampu mengembangkan program perawatan yang paling efektif, menggunakan teknologi yang sesuai untuk mengendalikan setiap masalah hama.

Hama yang dapat dibasmi AAG Pest Control adalah nyamuk, kecoa, lalat, semut, rayap, tawon, tomcat, kutu busuk, ular, dan tikus. Untuk pengendalian hama, AAG Pest Control menggunakan dua treatment, yakni treatment awal dan treatment reguler.

Treatment awal dilakukan dengan menggunakan fogging dan mist blower untuk area luar ruangan dengan tujuan menurunkan populasi hama dalam jumlah yang sangat besar. Sementara itu, untuk treatment reguler dilakukan sesuai jadwal reguler, yakni dua kali dalam seminggu.

Area pelayanan AAG Pest Control meliputi industrial, commercial, transportational, residential, medical, dan institutional. Selain layanan pengendalian hama, AAG Pest Control juga memiliki layanan lain, yakni :

Pembasmi tikus

Sering kali tikus masuk ke dalam ruangan, menimbulkan gangguan. Mereka merusak properti, mencemari makanan, dan menularkan penyakit. Oleh karena itu, metode pengendalian yang efektif sangat penting. Dalam membasmi tikus, AAG Pest Control mengembangkan beberapa bentuk umpan variasi bahan makanan (umpan beracun dan tidak beracun) yang merupakan kunci sukses pengurangan populasi hewan pengerat.

Pembasmi rayap

Dalam membasmi rayap, AAG Pest Control menggunakan metode umpan di mana metode tersebut merupakan metode yang sangat efektif karena resiko kerusakan bangunan yang rendah, tidak menimbulkan resiko pencemaran lingkungan, dan pekerjaan yang dilakukan relatif lebih mudah.

Fumigasi

Terdapat tiga layanan fumigasi yang disediakan AAG Pest Control, yakni fumigasi gedung, fumigasi silo (perawatan untuk produk biji-bijian dalam jumlah besar di dalam wadah penyimpanan), dan fumigasi kontainer.

Disinfektan

Layanan desinfektan dari AAG Pest Control meliputi layanan desinfektan untuk kantor komersial, gudang, penitipan anak, klinik, sekolah, dan perumahan.

AAG Pest Control hadir di beberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, Tangerang, Surabaya, Semarang, Cirebon, Malang, Yogyakarta. Untuk memberikan Layanan Jasa Pembasmi Hama yang luas, AAG Pest Control berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan hadir juga di kota-kota di indonesia seperti :


Jakarta  ( https://www.aag.co.id/ )
Bogor ( https://www.bogor.aag.co.id/ )
Bandung ( https://www.bandung.aag.co.id/ )
Karawang ( https://www.karawang.aag.co.id/ )
Tangerang ( https://www.tangerang.aag.co.id/  )
Surabaya ( https://www.surabaya.aag.co.id/ )
Semarang  ( https://www.semarang.aag.co.id/ )
Cirebon ( https://www.cirebon.aag.co.id/ )
Malang ( https://www.malang.aag.co.id/ )
Yogyakarta (  https://www.yogyakarta.aag.co.id/ )


Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang AAG Pest Control, kunjungi website resminya di  https://www.aag.co.id, media sosial instagram/ aagpestcontrol.

 

Head Office

Wisma PEDE 5th Floor

Jl. Let. Jend. MT. Haryono Kav. 17

Jakarta Selatan 12810

Email : infopest@aag.co.id

Telp : +62.21.8370.1276
Copyright © Tampang.com
All rights reserved