Ini Nih Bisnis Dengan Modal Kecil Namun Keuntungan Maksimal

Tanggal: 25 Feb 2022 15:19 wib.
Saat ini bisnis cutting sticker merupakan bisnis yang sedang menjamur. Dewasa ini, bisnis cutting sticker banyak dilirik oleh para pebisnis pemula karena modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar namun menjanjikan keuntungan maksimal. Penggunaan sticker banyak dibutuhkan sebagai aksesori motor, mobil, logo kemasan produk, hingga partisi kaca. Metode cutting sticker menggunakan mesin pemotong khusus. Karena itu, hasilnya lebih akurat atau presisi dibandingkan cetakan biasa. Kalau kamu tertarik dengan bisnis ini, berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu kamu semua tahu seperti  alat-alat yang diperlukan, yaitu :

Mesin Cutting Sticker

Sesuai dengan namanya, mesin ini berfungsi memotong banyak jenis sticker sesuai dengan desain yang telah dibuat di komputer. Dalam memilih mesin cutting terbaik, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah jenis motor dari mesin, area potong, software yang digunakan, hingga layanan untuk merek mesin. Walaupun mesin cutting sticker umumnya tidak mudah rusak, tapi memilih supplier terbaik tentu menjadi langkah paling tepat.

Bahan Dan Media

Jenis dan ketebalan bahan dan media yang bisa dipotong cukup bervariasi. Bahan yang paling umum digunakan adalah sticker dan sandblast. Sticker sendiri bisa kamu print dengan kertas stiker atau langsung cutting. Warna sticker vinyl cukup banyak. Kamu bisa menggabungkan beberapa warna sesuai keinginan pelanggan.  Sandblast juga bisa menjadi media untuk mesin cutting. Bahan sandblast ini biasanya digunakan untuk menutup sebagian kaca agar terlihat buram tapi tetap estetik. Sebelum ditempel di kaca, sandblast dipotong sesuai desain yang diinginkan.

Komputer dan Software

Alat selanjutnya untuk usaha cutting sticker adalah satu unit komputer. Spesifikasi minimalnya adalah Prosesor Core i-3. Di atas ini, tentu lebih baik. Kemudian, carilah komputer dengan memory atau RAM yang besar minimal 2G. Pastikan juga komputer yang kamu beli sudah memiliki software pengolahan gambar seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Freehand, dan lain sebagainya.

Stationery Penunjang

Peralatan penunjang lain yang sepertinya sepele tapi pasti kamu butuhkan di antaranya cutting mat, cutter, gunting, pinset, dan selotip. 

Nah agar dalam menjalankan bisnis cutting stiker dapat memberikan keuntungan secara maksimal, berikut ini adalah tipsnya : 


Pilihlah Mesin Cutting Dengan Kualitas Bagus


Karena mesin cutting merupakan modal utama dalam bisnis kamu, maka sebaiknya pilih mesin dengan kualitas baik. Jangan hanya membeli barang murah tapi cepat rusak. Mesin dengan kualitas tinggi merupakan investasi jangka panjang.


Manfaatkan Platform Jual Beli Online


Saat ini cukup banyak platform jual beli online yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produk atau jasa. Di sini, kamu bisa mendapatkan pelanggan jauh lebih mudah dan cepat.


Promosi


Sama halnya dengan memanfaatkan situs jual beli online, gunakan juga media sosial untuk memperkenalkan produk atau jasa. Dengan secara konsisten melakukan promosi yang menarik di media sosial, lebih banyak orang akan mengenal produk cutting sticker kamu. Kamu bisa melakukan promosi di Twitter, Facebook, Instagram, Tiktok, dan media sosial yang sedang ramai lainnya.


Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan


Imbangi promosi gencar tadi dengan meningkatkan kualitas dari produk sticker cutting kamu. Selain itu, tingkatkan juga pelayanan dengan cara senantiasa ramah, cepat dan tanggap, sabar, sopan, bersedia mendengarkan keluhan pelanggan, dan dapat dipercaya.


Pentingnya Mengelola Keuangan


Saat serius memulai suatu bisnis, pengelolaan keuangan sangatlah penting. Tanpa pengelolaan keuangan baik, kamu tidak akan tahu jumlah pasti pengeluaran dan pemasukan dari bisnis kamu. Karena itu, selalu catat dengan baik dan benar segala dana yang telah dikeluarkan dan pemasukan yang telah dihasilkan.


Tahu Harga Pasar


Cari tahu harga sticker cutting yang ada di pasaran, jangan sampai kamu mematok harga terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Bagaimana? Sudah cukup yakin menentukan pilihan untuk memulai bisnis cutting sticker sebagai bisnis baru kamu? Dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu dapat dengan mudah meraup keuntungan maksimal. Jadi, tunggu apa lagi?  Bagi Anda yang sedang mncari alat potong stiker terbaik, adalah Maxipro distributor mesin percetakan terlengkap dengan harga terbaik.

Maxipro juga menyediakan berbagai mesin percetakan, mesin digital printing, mesin cetak, dan mesin finishing untuk kebutuhan usaha percetakan dan digital printing Anda. Belanja di Maxipro terjamin aman dengan produk berkualitas, karena kami memiliki quality control sesuai standar operasional. Semua produk telah kami test sebelum dijual dan dikirim ke alamat Anda. Pilihan lengkap untuk usaha percetakan dan digital printing Anda hanya di Maxipro.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved