Berbagai Manfaat Virtual Office Bagi Karyawan dan Bisnis

Tanggal: 19 Okt 2022 16:06 wib.
Di Indonesia, pesatnya pertumbuhan perusahaan rintisan lokal telah meningkatkan permintaan akan sewa kantor terutama di ibu kota Jakarta. Namun ada pertanyaan tentang kenaikan harga sewa dari waktu ke waktu dan kondisi jalan ibu kota yang semakin padat. virtual office adalah kantor yang sedang online alias virtual. Berikut ini manfaat virtual office bagi kayawan :


Karyawan Lebih Aktif


Beberapa tahun lalu, para peneliti di University of Sydney School of Public Health di Australia menerbitkan sebuah penelitian tentang dunia kerja. Sebuah penelitian menemukan bahwa duduk di meja selama lebih dari 11 jam setiap hari dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian. Jika ini berlanjut selama tiga tahun, peningkatannya bisa mencapai 40%.

Hal yang satu ini merupakan suatu salah satu efek samping dari terbatasnya waktu rutinitas lainnya. Orang yang bekerja secara virtual dengan layanan kantor virtual tidak harus duduk di depan komputer setiap hari. Bekerja dari jarak jauh memberi Anda banyak waktu untuk bekerja di kafe, restoran, rumah, kebun, dapur, dan lainnya yang bisa buat nyaman.


Tidak Perlu Datang ke Kantor


Hasil survey menunjukkan bahwa setiap orang umumnya menghabiskan waktu bepergian. Tetapi ketika bisnis menggunakan kantor virtual, maka setiap karyawan tidak perlu pergi ke kantor, terjebak kemacetan, atau menghadapi polusi udara yang buruk. Hal ini secara tidak langsung akan berdampak positif terutama terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang.

Tak jarang banyak karyawan yang merasa stres karena jalan menuju kantor selalu ramai dan penuh dengan kontaminan. Virtual Office memungkinkan karyawan untuk fokus pada pekerjaan yang diberikan dan meningkatkan produktivitasnya dimanapun. Semua pekerjaan dapat dilakukan secara online dan tidak diperlukan pertemuan tatap muka.

Fungsi pengawasan seorang supervisor dapat dilakukan dengan melihat hasil kerja timnya, kinerja, produktivitas, dan tujuan yang ingin dicapai dijamin, meskipun tidak dilakukan di kantor. Manfaat yang satu ini tidak hanya bisa dirasakan oleh karyawan tetapi juga perusahaan karena dapat meminimalisir biaya penyewaan tempat atau kantor perusahaan.


Biaya Overhead Sedikit


Dalam penerapan sewa kantor virtual ini tidak ada utilitas, sewa kantor, tidak ada perangkat keras, dan tidak ada peralatan kantor atau biaya turun bangunan. Kantor virtual memudahkan para pebisnis untuk memiliki kantor dengan biaya overhead yang minimal. Anda dapat mengalokasikan biaya ini untuk transaksi bisnis lainnya dalam proses pengembangan bisnis.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya lain dan dapat fokus pada biaya utama yang secara langsung mempengaruhi kinerja bisnis yang dikembangkan. Dengan begitu maka pembagian dana akan lebih terminimalisir dengan hanya fokus pada penggajian karyawan dan transaksi untuk melakukan kerjasama dengan beberapa pihak.


Waktu Fleksibel


Seperti yang telah disebutkan, kantor virtual memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam jam kerja dan jam kerja karyawan. Banyak karyawan menginginkan jam kerja yang fleksibel. Hal ini karena jam kerja yang fleksibel memungkinkan Anda untuk tetap produktif dengan pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah seperti kumpul keluarga, memasak dan olahraga.                                                                                                                                  

Manfaat Menerapkan Virtual Office dalam Bisnis

1. Sistem Kontrak Fleksibel

Salah satu manfaat kantor virtual untuk bisnis Itu berarti Anda bisa mendapatkan sistem kontrak kantor fleksibel. Saat menyewa toko atau gedung biaya kontrak kantor mahal dan terbatas. Sebenarnya Hampir tidak ada sistem kontrak kantor kontrak jangka panjang. Ini adalah beberapa faktor di balik orang Mulai melihat kantor virtual Anda saat bepergian usahanya.

Khususnya jika tidak punya banyak modal, jadi Anda harus Pertimbangkan semua biaya dengan hati-hati Apa yang harus dikeluarkan Perusahaan. Hal yang satu ini bukanlah satu satunya alasan untuk bisa memilih menggunakan sistem virtual kantor. Memutuskan kantor virtual juga dilakukan berdasarkan jumlah tunjangan, manfaat pengembangan bisnis.

Di samping itu, penerapan sistem kantor virtual ini juga cocok untuk perusahaan dengan modal minimum. Banyak hal yang bisa dirasakan ketika memilih menggunakan sistem kantor virtual terutama bagi perkembangan bisnis perusahaan dan juga karyawan. Karyawan juga berkesempatan untuk bisa menyelesaikan tugas dimana saja sesuai kenyamanan.

2. Menghemat Biaya

Pemilihan kantor virtual pastinya akan membuat anggaran biaya operasional perusahaan lebih hemat dan ekonomis. Bukan hanya karena faktor sewa tempat seperti ruko dan gedung, tetapi juga di tempat lain. Jika tidak menggunakan virtual office misalnya harus membayar peralatan listrik telepon, faks, dan lainnya yang harus dihitung setiap bulannya.

Namun, sebagian besar pengguna Jenis startup atau perusahaan dengan modal yang terbatas, keuntungan dari kantor virtual tersedia bahkan untuk perusahaan besar. Dengan manfaat yang diperoleh tersebut maka akan memudahkan bisnis anda dapat berkembang lebih pesat sesuai dengan target atau tujuan yang telah ditentukan oleh perusahaan. Jika Anda sedang mencari informasi mengenai sewa kantor virtual di internet untuk menghemat operasional kantor kunjungi website https://indooffice.co.id/.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved