Alasan Mengapa Desain Rumah Minimalis Sangat Populer

Tanggal: 29 Mar 2022 15:37 wib.
Memiliki rumah impian tentunya menjadi keinginan setiap keluarga. Desain rumah minimalis masih menjadi desain rumah yang populer dan banyak diimpikan banyak keluarga, khususnya para generasi milenial. Rumah dengan desain minimalis dapat terlihat indah dan mewah meskipun dibangun pada lahan yang sempit. Rumah yang lebih kecil tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau, sangat cocok untuk keluarga baru. 

Meskipun kecil, rumah minimalis dirancang agar penghuni nyaman dan memiliki cukup ruang. Bagi Anda yang membutuhkan ruang lebih banyak, dapat memilih rumah 2 lantai. Saat ini desain rumah minimalis 2 lantai cukup banyak diminati, karena harganya juga relatif terjangkau.

Ada beberapa hal yang menjadikan desain rumah ini sangat populer dan menjadi impian banyak keluarga, yaitu:


Sederhana


Bentuk rumah dengan desain minimalis terlihat lebih sederhana dan tentunya enak dipandang mata. Bentuk-bentuk sederhana pada profil atap dengan tampilan yang lugas tanpa detail yang rumit. Meskipun sederhana, tampilan rumah minimalis tetap elegan dan modern.


Mudah Menyesuaikan Pemilik


Desain rumah minimalis memang sederhana, tetapi tetap bisa menyesuaikan dengan kesukaan pemilik rumah. Bagi Anda yang menyukai kemewahan tetap bisa memberikan kesan mewah pada bangunan rumah minimalis. Tentunya bagi Anda yang menyukai kesederhanaan dan tidak terlalu menyukai desain yang rumit sangat tepat memilih desain rumah minimalis ini.


Praktis


Konsep rumah dengan desain minimalis terlihat lebih praktis baik konsep bangunan maupun dekorasi. Pemilihan furniture juga lebih praktis dan tidak membutuhkan ukuran yang besar.


Memanfaatkan Lahan


Rumah dirancang dengan memanfaatkan lahan sebaik mungkin sehingga tidak ada lahan yang tidak memiliki fungsi. Bahkan desain rumah 2 lantai dengan lahan kecil dapat terlihat megah dengan konsep minimalis.


Tidak Lekang Waktu


Sama seperti fashion, desain rumah juga memiliki trend. Ada beberapa desain rumah yang trend hanya beberapa waktu saja. Desain rumah minimalis merupakan salah satu desain rumah yang tidak lekang oleh waktu. Konsep desainnya sangat sederhana dan mendasar, penggunaan warna-warna natural juga membuat desain ini tidak mudah tergerus oleh trend. Untuk menghilangkan kebosanan, hanya perlu menganti dekorasi interior dan eksterior saja. Selain itu pada desain minimalis tidak menggunakan detail-detail yang rumit dan banyak dekorasi tambahan sehingga tidak mudah rusak.


Lebih Mudah Dibersihkan


Salah satu alasan lainnya mengapa desain minimalis begitu disukai karena lebih mudah dibersihkan dan dirawat. Rumah minimalis yang tidak terlalu luas lebih mudah dibersihkan, bahkan rumah 2 lantai juga mudah dalam membersihkan dan merawatnya. Itulah mengapa rumah dengan desain ini diminati banyak kaum milenial dengan aktivitas yang padat, mereka akan lebih mudah merawat rumah dan tidak membutuhkan banyak waktu.


Dekorasi Lebih Mudah


Tentu nilai estetik sebuah rumah sangat penting, agar penghuni nyaman dan betah berada di dalam rumah. Demi menunjang nilai estetik tentu dibutuhkan dekorasi dan penataan barang. Biasanya rumah dengan desain minimalis berukuran kecil hingga sedang. Penataan barang dan dekorasi rumah menjadi lebih mudah, terutama jika Anda juga mengusung tema desain interior yang minimalis. Dekorasi yang dibutuhkan sangat simple sehingga menghemat biaya.


Menghidupkan Rasa Kekeluargaan


Siapa yang tidak mendambakan rumah yang hangat dengan kekeluargaan? Tentu semua ingin bisa berkumpul dengan keluarga dengan nyaman. Rumah minimalis ternyata dapat menambah rasa kekeluargaan, karena ukurannya yang kecil sehingga keluarga akan berkumpul pada satu ruangan. Hal ini membuat intensitas berkumpul bersama keluarga lebih banyak, anggota keluarga dapat bercengkrama dan bermain bersama di ruang keluarga. Sehingga keharmonisan akan terwujud dalam sebuah keluarga.


Harga Terjangkau


Ukuran rumah desain minimalis memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga harganya lebih terjangkau. Bentuk desain dengan geometris murni dan detail sederhana menurunkan biaya konstruksi.


Bisa Dijadikan Investasi


Rumah minimalis memiliki peluang investasi yang lebih menjanjikan karena harganya cukup terjangkau. Rumah ini juga cukup banyak diminati sehingga lebih mudah saat menjualnya nanti. Desain yang tidak lekang oleh waktu sehingga cocok untuk investasi jangka panjang.                                                                                                                     

Itulah tadi alasan mengapa rumah dengan desain minimalis banyak diimpikan oleh para keluarga. Rumah impian dengan desain minimalis kini dapat dengan mudah terwujud jika Anda menggunakan jasa arsitek rumah yang berkualitas dan berpengalaman. Jasa arsitek rumah yang berkualitas dan telah berpengalaman, salah satunya adalah PT Arsitek Hijau Indonesia. Menggunakan jasa arsitek rumah dari PT Arsitek Hijau Indonesia memberikan beberapa keuntungan seperti berikut ini :

Memperkecil resiko

Banyak pula rumah tanpa menggunakan Jasa Arsitek Rumah, setelah dibangun dan ternyata tidak sedikit yang di bongkar lagi karena tidak sesuai dan di rasa kurang nyaman. Sehingga biaya yang sudah dikeluarkan puluhan juta sia sia. Bahkan sampai ada beberapa bangunan yang salah konstruksi karena tidak menggunakan jasa arsitek bangunan nya runtuh, hal ini terjadi dan bukan fiksi.

Tidak bisa bangun persis gambar jika

Tanpa jasa arsitek desain rumah, anda tidak akan bisa bangun rumah sama persis sama indahnya dengan gambar. Banyak orang mengira cukup dengan menjiplak gambar denah dan gambar tampilan depan mereka bisa membangun rumah yang sama persis dengan gambar 3D padahal tidak. Jika anda tidak mengetahui ukuran-ukuran pakem yang digunakan dalam desain rumah, hasilnya malah buruk dan jauh dari estetika bentuk yang ingin anda tiru.

Bukan sekedar gambar rumah

Dalam membangun sebuah rumah, anda juga memerlukan gambar teknis lengkap yang selain Anda butuhkan saat mengurus IMB juga dibutuhkan untuk : menentukan ukuran-ukuran bangunan secara lebih detail seperti ketebalan lantai, jarak floor to floor, jarak floor to ceiling, floor to plat, dan lain sebagainya, juga menentukan ukuran kolom, ukuran pintu, jendela, beserta kusennya dan system handle dan rel sliding.  

Memudahkan perbaikan

Karena ada gambar peta Jaringan instalasi pipa keran serta kelistrikan seperti stop kontak dan titik lampu, maka jika dikemudian hari ada kejadian semisal pipa mampet atau kebocoran pipa, akan diketahui sebelah mana yang rusak secara akurat tanpa harus asal-asalan bongkar tembok atau ubin.

Mengetahui persis biaya bangun rumah

Jika semua hal secara terperinci sudah diketahui, maka kami akan memberikan gratis estimasi biaya bangun rumah anda. Ini menjadi patokan harga sama halnya seperti pemerintah, mereka memanggil arsitek untuk menyusun perencanaan gedung, setelah dapat gambar arsitek dan rincian anggarannya, pemerintah melakukan lelang untuk mendapat harga termurah dengan patokan arsitek sebelumnya.

Layanan dari PT Arsitek Hijau Indonesia meliputi :  

Desain arsitektur

Ungkapkan imajinasi rumah anda kemudian akan kami wujudkan dalam sebuah desain bengunan.

Animasi 3 dimensi

Agar anda dapat lebih bisa membayangkan bentuk ruang bangunan anda, kami dapat menyiapkan video animasi 3D.

Desain interior

Interior yang indah akan membuat lingkungan menjadi nyaman dan keluarga betah tinggal di rumah.

Analisa struktur

Agar bangunan anda berdiri kokoh dan aman, kami dapat menganalisa struktur tanah dan bangunan .

Infrastruktur

Jika anda ingin membuat bangunan yang kokoh dan fungsinal arsitek hijau adalah rekan yang cocok.

Kontraktor

Selain memberikan konsultasi desain, kami jg memiliki team yang berpengalaman di bdang konstruksi bangun rumah.

Biaya material

Anda dapat mengandalkan arsitek hijau dalam hal penghitungan biaya dan material agar lebih efektif.

Jasa renovasi

Tidak hanya melayani pembuatan konstruksi dari nol, kampun menerima jasa renovasi rumah dan komersil.

Segera wujudkan impian Anda untuk memiliki hunian yang estetik dan nyaman bersama jasa arsitek PT Arsitek Hijau Indonesia. Ungkapkan imajinasi rumah anda kemudian akan kami wujudkan dalam sebuah desain bengunan.

 

PT Arsitek Hijau Indonesia

Jalan Boulevard Grand Residence Blok RR 184 Setu Bekasi

Contact Person : 0878-5454-2424
Copyright © Tampang.com
All rights reserved