Wakil Ketua DPR Ikut Dievakuasi, Akibat Kebakaran di Gedung DPR

Tanggal: 14 Nov 2017 15:23 wib.
Tampang.com - Terjadi kebakaran pada lahan gedung DPR RI sekitar pukul 11.00,selasa 14 november, Kebakaran melanda ruang rapat di lantai II Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen MPR-DPR.

Akibat peristiwa ini, sejumlah pegawai Sekretariat Jenderal DPR satu per satu dievakuasi. Bahkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agus Hermanto, turut diselamatkan.



Menurut staf media, ruangan yang terbakar cukup luas. Ukurannya sekitar 40 meter persegi.

Sedangkan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal DPR Damayanti mengatakan bahwa ruangan yang terbakar adalah ruang Kelompok Kerja Sipil.

"Di sebelah kiri-kanan banyak ruangan-ruangan yang materialnya gampang terbakar. Kertas-kertas yang mudah terbakar," ucap Damayanti.



Kebakaran pertama kali diketahui saat alarm peringatan tanda bahaya berbunyi sekitar pukul 11.00. Saat itu awak media tengah melakukan sesi wawancara singkat dengan pakar hukum tata negara, Refly Harun di lantai dasar gedung tempat pimpinan MPR, DPR, dan DPD bekerja.



Adapun ruang yang terbakar terletak dekat ruang rapat Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ruangan itu juga terletak satu lantai di bawah lantai ruangan pimpinan DPR, yakni Ketua DPR Setya Novanto, Fadli Zon, dan Agus Hermanto.



Hingga saat ini, petugas masih mencoba memadamkan api. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang biasa di siagakan di Kompleks Parlemen pun dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Sejumlah pegawai DPR menduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved