Tanggapi Perubahan Iklim: Perubahan dalam Bidang Pertanian Diperlukan

Tanggal: 23 Agu 2017 21:23 wib.
Perubahan besar dalam bidang pertanian akan diperlukan untuk mengimbangi peningkatan kekurangan nutrisi karena perubahan iklim, menurut penelitian yang diterbitkan oleh tim yang dipimpin oleh Universitas Lancaster.

Perubahan ini bisa mencakup penggunaan pupuk yang lebih bijak termasuk strategi untuk menggunakan fosfor tanah secara lebih efisien, atau tindakan fisik untuk mengurangi kehilangan nutrisi dari sawah.

Profesor Phil Haygarth dari Lancaster Environment Centre memimpin Dewan Riset Lingkungan dan Studi Lingkungan Hidup selama tiga tahun dan didanai DEFRA.

Nutrisi, seperti fosfor dan nitrogen sangat penting untuk pertumbuhan tanaman dan hewan, namun terlalu banyak nutrisi menyebabkan alga tumbuh di sungai dan danau. Ini menyebabkan ikan mati lemas dan organisme lainnya dan membutuhkan remediasi mahal oleh perusahaan air minum.

Penelitian tersebut menggabungkan prediksi iklim terbaru dari Met Office Hadley Center, termasuk model iklim dengan dua model transfer fosfor dengan kompleksitas berbeda. Prediksi tersebut memasukkan ketidakpastian data dan keragaman antar tahunan pada iklim.

Dr Pete Falloon dari Kantor Met Office Hadley Center, yang memimpin pemodelan iklim, mengatakan "Model iklim resolusi tinggi yang canggih digunakan dalam proyek ini bersamaan dengan proyeksi iklim UKCP09 yang terbaru. Sementara intensitas hujan semakin realistis diprediksi oleh model iklim beresolusi tinggi, terutama untuk badai konvektif musim panas, badai ini tidak membuat perbedaan yang signifikan pada kerugian fosfor musim panas. Oleh karena itu, penelitian kami menunjukkan bahwa faktor utama yang mendorong peningkatan kerugian fosfor di masa depan adalah proyeksi kenaikan curah hujan di musim dingin.”
Copyright © Tampang.com
All rights reserved