Setya Novanto Merayakan Idul Firtri Pertama di Suka MIskin

Tanggal: 16 Jun 2018 13:01 wib.
Setya Novanto  Merayakan Idul Firtri Pertama di Suka MIskin

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan divonis penjara, Setya Novanto menjalani kesehariannya di tempat yang berbeda sebelumnya. Kini Setya Novanto, mantan ketua DPR RI tersebut harus menjalani hari-harinya di balik jeruji karena kasus korupsi pengadaan E-KTP.

Novanto merasakan suasana yang berbeda termasuk ketika merayakan Idul Fitri 2018 ini yang merupakan perayaan Idul Fitri yang pertama kali dirasakan setelah divonis bersalah dalam kasus korupsi E-KTP.

Selama dalam tahanan, Setya Novanto pun menceritakan kegiatan yang dilakukan dalam menjalankan puasa pertamanya setelah di balik tahanan. Novanto mengungkapkan bahwa kegiatan puasa tetap dijalankan seperti tahanan lainnya.

"Puasa terus, sahur bersama-sama dengan teman-teman yang lain, kita saling berbagi untuk sahur," ujar Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Mantan Ketua DPR ini harus merayakan hari kemenangan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Sukamiskin, Bandung.

Sehubungan dengan perayaan hari Idul Fitri pertama yang dijalankan Novanto di Lapas tersebut, Kalapas menyebut bahwa tidak ada persiapan khusus, karena itu sudah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

"Iya seperti biasanya kaya tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada persiapan khusus baik di lapas maupun napi. Karena ini memang acara rutin setiap tahun," ujarnya.

Kalapas juga mengungkapkan jika da open house bagi keluarga napi.

"Tentu ada open house untuk para keluarga napi. Kita akan buka itu untuk semua napi itu termasuk Setia Novanto," ungkapnya.

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved