Presiden Jokowi Jalan Kaki 2 Kilometer Menuju Upacara HUT TNI

Tanggal: 7 Okt 2017 18:59 wib.
Mobil RI1 yang terjebak macet membuat Presiden Jokowi harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk sampai di lokasi peringatan HUT TNI ke 72 tahun di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Kamis (5/10/2017)

Namun seperti biasa, dengan gayanya yang santai, Jokowi mengaku tidak masalah karena harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer.

"Jalan lima belas kilo juga biasa. Hitung-hitung olahraga pagi, enggak apa apa," kata Jokowi.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bahkan sempat menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo saat mengisi pidato.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena Bapak-Ibu banyak yang harus naik ojek dan jalan kaki bahkan Presiden Joko Widodo berjalan kaki kurang lebih dua kilometer," ucap Gatot.

Menurut pantauan Kompas.com, sekitar pukul 06.00 WIB, masyarakat sudah memadati area dermaga. Hal tersebut yang menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Mulai dari prajurit hingga perwira menengah dan tinggi akhirnya memilih berjalan kaki karena kendaraan yang ditumpanginya tidak memungkinkan untuk tetap melaju diantara kerumunan orang.

Gatot menyampaikan antusiasme dar warga yang ingin hadir pada upacara peringatan tersebut menunjukkan bahwa TNI dicintai masyarakat.

"Semuanya karena masyarakat sejak pukul 02.00 pagi sudah berada di sini. Ini menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap TNI," ujar Gatot.

Para pejabat lainnya yang juga berada di dalam iring-iringan kepresidenan akhirnya terpaksa ikut berjalan kaki bersama Presiden Jokowi. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved