Pendiri WhatsApp, CEO Jan Koum Lengser

Tanggal: 1 Mei 2018 22:03 wib.
Jan Koum, CEO dan co-founder WhatsApp, mengumumkan pada hari Senin bahwa dia akan meninggalkan perusahaan, yang dimiliki oleh Facebook.

Koum meninggalkan perusahaan lebih dari 9 tahun setelah dia dan Brian Acton membuat aplikasi perpesanan. Facebook membeli perusahaan pada tahun 2014 seharga $ 19 miliar.

Dia mengatakan dia pergi untuk mengejar kepentingan seperti bekerja di mobilnya, bermain frisbee dan mengoleksi Porsche.

"Saya akan pergi pada saat orang menggunakan WhatsApp dengan lebih banyak cara daripada yang saya bayangkan. Tim ini lebih kuat dari sebelumnya dan itu akan terus melakukan hal-hal luar biasa," kata Koum dalam posting Facebook yang mengumumkan pengunduran dirinya.

"Dan aku akan tetap bersorak pada WhatsApp - hanya dari luar."

The Washington Post melaporkan bahwa keberangkatan Koum datang setelah dia bentrok dengan Facebook karena penggunaan data pribadi dan masalah privasi.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan ia akan kehilangan kerjasama dengan Koum.

"Saya bersyukur atas semua yang telah Anda lakukan untuk membantu menghubungkan dunia, dan untuk semua yang telah Anda ajarkan kepada saya, termasuk tentang enkripsi dan kemampuannya untuk mengambil alih kekuasaan dari sistem terpusat dan mengembalikannya ke tangan orang," katanya dalam membalas posting Facebook Koum. "Nilai-nilai itu akan selalu menjadi jantung dari WhatsApp."
Copyright © Tampang.com
All rights reserved