Orang Muda Amerika Memimpin Usaha Bunuh Diri

Tanggal: 14 Sep 2017 19:32 wib.
Meskipun orang tua memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di Amerika Serikat, sebuah studi baru menemukan usaha bunuh diri oleh orang dewasa muda - terutama mereka yang memiliki gangguan jiwa dan kurang pendidikan - sekarang sedang meningkat.

Temuan ini mendukung fokus pencegahan bunuh diri pada orang muda yang lebih miskin, "terutama mereka yang telah melakukan usaha bunuh diri sebelumnya dan mereka yang memiliki kesamaan mood, kegelisahan dan gangguan kepribadian," kata penulis utama studi tersebut, Dr. Mark Olfson. Dia adalah seorang profesor psikiatri dan epidemiologi di Columbia University Medical Center di New York City.

Tingkat bunuh diri di Amerika Serikat telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Rata-rata, 121 orang meninggal karena bunuh diri setiap hari dan sekitar 44.000 orang bunuh diri setiap tahun, menurut American Foundation for Suicide Prevention.

Tingkat bunuh diri tertinggi terjadi pada orang berusia 45 sampai 64 tahun, dan 85 tahun ke atas, yayasan tersebut melaporkan, dan diperkirakan ada sekitar 25 usaha bunuh diri untuk setiap bunuh diri.

Studi baru ini hanya berfokus pada usaha bunuh diri untuk melihat apakah mereka sedang meningkat atau apakah kelompok tertentu sangat rentan, kata Olfson. "Penting untuk memahami tren ini karena mencoba bunuh diri adalah faktor risiko terkuat yang diketahui untuk bunuh diri," tambahnya.

Periset memeriksa survei terhadap lebih dari 69.000 orang dewasa A.S. yang diambil dari tahun 2004-2005 dan 2012-2013. Temuan tersebut menunjukkan bahwa persentase orang yang melaporkan usaha bunuh diri baru-baru ini tumbuh dari 0,62 persen pada tahun 2004-2005 menjadi 0,79 persen pada tahun 2012-2013.

Setelah menyesuaikan statistik mereka dengan berbagai faktor, para peneliti menemukan bahwa risiko usaha bunuh diri "secara signifikan lebih tinggi" di antara kelompok-kelompok tertentu, termasuk: mereka yang berusia 21 sampai 34 tahun (dibandingkan dengan 65 dan orang tersebut); mereka yang hanya memiliki pendidikan sekolah menengah (dibandingkan dengan lulusan perguruan tinggi); dan orang-orang dengan gangguan antisosial, kecemasan dan depresi (dibandingkan dengan orang lain).

Selain itu, orang-orang dengan riwayat kekerasan juga cenderung mencoba bunuh diri, dan sebelum usaha bunuh diri mendorong risiko usaha bunuh diri paling banyak, menurut laporan tersebut.

Olfson mengatakan tidak jelas mengapa usaha bunuh diri tampaknya meningkat di kalangan orang muda.

"Ada kemungkinan bahwa tren ini sebagian dijelaskan oleh dampak Resesi Hebat baru-baru ini," katanya. "Orang dewasa yang lebih muda dan orang dewasa dengan pendidikan yang kurang mungkin sangat terpukul oleh resesi dalam hal tekanan ekonomi dan psikologis. Orang dewasa yang menganggur, mereka yang memiliki pendidikan kurang, dan orang dewasa dengan pendapatan keluarga yang lebih rendah kemungkinan besar akan melaporkan usaha bunuh diri baru-baru ini. "

Dr. J. Michael Bostwick, seorang profesor psikiatri di Mayo Clinic College of Medicine yang mengetahui temuan penelitian tersebut, mengatakan bahwa penting untuk dipahami bahwa penelitian tersebut tidak mengatakan apapun tentang orang-orang yang benar-benar bunuh diri.

"Studi ini tidak memberi tahu kita sesuatu tentang bunuh diri baru dan juga tidak dirancang untuk melakukannya," katanya.

Namun temuan tersebut menunjukkan bahwa upaya kesehatan masyarakat harus berfokus pada pengurangan perilaku bunuh diri pada orang-orang dengan risiko khusus - "orang muda, orang yang relatif miskin, yang membawa diagnosis yang ditandai dengan impulsif, depresi atau keduanya," Bostwick menambahkan.

"Meskipun memungkinkan tingkat bunuh diri bisa jatuh akibat intervensi yang ditujukan untuk mengurangi perilaku bunuh diri," katanya, "faktor-faktor yang berkontribusi terhadap perilaku ini semua layak ditangani dan mereka sendirilah."
Copyright © Tampang.com
All rights reserved