Novelis Philip Roth Meninggal Pada Usia 85 Tahun

Tanggal: 23 Mei 2018 16:18 wib.
Phillip Roth, salah satu novelis Amerika yang paling digembar-gemborkan di abad ke-20, meninggal pada hari Selasa pada usia 85 tahun.

Teman Roth, Judith Thurman, mengatakan kepada CNN bahwa Roth meninggal karena gagal jantung kongestif dan dikelilingi oleh teman-teman dekat dan keluarga.

"Aku dalam keadaan terguncang. Aku tercengang dan tidak bisa berkata-kata. Dia adalah seorang kasir kebenaran," kata Thurman.

Roth, yang 31 novelnya selama rentang 50 tahun termasuk Goodbye, Columbus, Pengaduan Portnoy dan American Pastoral, dikenal tulisan tentang identitas laki-laki, identitas Yahudi dan seksualitas dengan twist kadang-kadang gelap humor.

"Updike dan Bellow memegang senter mereka ke dunia, mengungkapkan dunia seperti sekarang," kata Roth, menurut The New York Times. "Aku menggali lubang dan menyinari senterku ke dalam lubang."

Tubuh Roth bekerja memberinya banyak penghargaan.

Selain Hadiah Pulitzer dan Hadiah Internasional Man Booker, Roth memenangkan dua Penghargaan Buku Nasional, dua penghargaan National Book Critics Circle dan tiga PEN / Faulkner Awards.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved