Moment yang Niat nya Baik Malah Berbuah Insiden

Tanggal: 1 Mei 2018 17:28 wib.
Tampang.com - Kadang sesuatu yang baik banyak dimanfaatkan semua orang, seperti halnya moment Car Free Day di jakarta pada minggu kemarin.

Moment CFD memang sangat di minati semua warga bukan hanya di Jakarat, namun disemua kota di Indonesia. Dalam kegiatan CFD biasanya nya banyak sekali kegiatan – kegiatan yang berlangsung dan menunjukakan aktraksi.

Seperti contoh kegiatan pecinta sepeda atau hewan, mereka menggelar aksi dalam moment CFd tersebut.  Ada juga sebagian kelompok yang memberikan orasi pada pengunjung  ada juga senam buat semua warga dan masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan dalam CFD.

Namun yang disayangkan apabila sebagian masyarakat yang memanfaatkan moment atau kegiatan CFD tersebut dengan maksud tertentu. Seperti yang terjadi Halim di Jakarta.

Ada kegiatan jalan sehat dari sebagian kelompok pendukung politik bertemu dengan salah satu pendukung politik yang lain, sehingga terjadi insiden yang mungkin bagi orang lain sangat disayangkan, namun buat para politikus dan pendukungan itu suatu yang wajar, karena mereka berpendapat.

Yang disayangkan adalah ketika kita mengetahui kegiatan tersebut syarat akan politik, kenapa kita mengajak anak kita untuk ikut dalam kegiatan yang pastinya sarat akan hal – hal tersebut?.

Seperti yang kita ketahui belakang ini masyarakat kita sangatlah sensitif akan hal – hal yang berkaitan dengan kegiatan yang dimuatin dengan politik tertentu. Dan kita masyarakat tidak paham akan hal tersebut.

Yang perlu dicermati dalam insiden CFD tersebut adalah;


Mungkin kita sebagai orang tua janganlah mengajak anak kita ke hal yang bermuatan unsur politik dimana anak kita masih dibawah umur sehingga membuat trauma dan akan terpatri sesuatu yang tidak lengkap dimemori anak – anak kita.
Kalau memang kita niatnya untuk supaya sehat dengan jalan santai coba, tanyak dulu acara tersebut disponsori atau diadakan oleh siapa sebelum kita mengikuti.
Lebih bijak menyikapi  semua ajakan yang ada di ajang bebas tersebut, seperti contoh ada yang membagikan sesuatu secara gratis tanpa kita melihat apa sebenarnya  yang penting gratis, perkara lain belakangan).
Jauhi kerumuan yang ada sebelum sesuatu terjadi, waspada akan hal – hal yang tidak diinginkan. Biasanya kalau sesuatu banyak dikerumunin orang maka kejahatan yang lainpun mengikuti seperti copet dan lainnya.


So, apapun yang terjadi pada moment CFD Jakarta kemarin semoga tidak menyurutkan warga untuk terus melakukan kegiatan yang positif tanpa memprovokasi atau mengintimidasi sebagian kelompok, juga tetap berhati – hati dengan keamanan diri sendiri dan keluarga.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved