McDonald's Pasang Loker Ponsel Agar Orang Bisa Ngobrol Saat Makan, Tapi Justru Ini yang Terjadi

Tanggal: 19 Okt 2017 09:47 wib.
Agar pengunjung dapat fokus menikmati burger dan ayam goreng, jaringan resto waralaba global McDonald’s menyediakan loker khusus ponsel.

Hal ini untuk menanggapi fenomena yang terjadi di masyarakat yang selalu bermain dengan ponselnya kapanpun dan dimanapun, bahkan saat sedang makan bersama orang-orang terdekat.

Di restoran orang-orang sering berfoto dan membuat Instagram story. Akibatnya hampir tak ada komunikasi dengan keluarga atau teman yang makan bersama.

Kebiasaan buruk ini dicegah oleh beberapa restoran di dunia dengan menyediakan diskon khusus hingga tempat ponsel saat makan. Yang lebih ekstrem justru melarang pengunjung restoran memakai ponsel.

Di Singapura, pengunjung McD dianjurkan meletakkan ponsel sejenak saat makan. Mc Donald's cabang Marine Cove Singapura memasang loker atau lemari khusus untuk menyimpan ponsel pengunjung.

Selain itu di tiap meja disediakan area dengan warna kuning 'phone off, fun on' untuk memarkir ponsel selama mereka makan, Mereka sangat menginginkan orangtua dan anak-anak yang datang makan di restoran bisa menikmati waktu makan bersama tanpa terganggu dengan ponsel. Tetapi apakah hal ini berhasil?

Ternyata tidak.

Sebegitu ketergantungannya orang-orang pada ponsel dan eksistensi sehingga sebagian besar pengunjung justru memakai ponsel untuk memotret loker ponsel dan mengunggahnya ke media sosial.

Menurut survei yang dilakukan McDonald's Singapura, 72% anak-anak dan 69% orangtua memakai ponsel mereka selama makan bersama.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved