Mahasiswa UGM Meninggal Setelah Jatuh dari Atas Gedung

Tanggal: 19 Sep 2017 12:11 wib.
Universitas Gadjah Mada kini sedang melakukan proses investigasi terkait meninggalnya salah seorang mahasiswanya, Eko Nur As'adi karena jatuh dari atap pada Sabtu (16/9) sore. Menurut informasi yang diperoleh pihak UGM, Eko terjatuh saat sedang mengambil foto panorama.

"Pada pukul 16.30 WIB almarhum bersama dengan rekan-rekan mahasiswa berkumpul untuk melakukan kegiatan. Berdasar informasi, salah satu kegiatan sore hari itu adalah mengambil foto panorama dari atas gedung dan sejenisnya," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9/2017).

"Saat akan berjalan korban terpeleset dan menginjak asbes sehingga jebol dan almarhum terjatuh ke lantai 1," tuturnya. 

Eko terjatuh sekitar pukul 17.15 WIB. Setelah plafon yang diinjaknya jebol, Eko terjatuh di antara gedung yang digunakan oleh Departemen Teknik Elektro & Informatika dan Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM.

"Kami juga langsung melaporkannya ke polisi, ke Polres Sleman," kata Iva.

Korban langsung dibawa oleh teman-teman korban dan petugas Pusat Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan SV UGM ke RSUP Dr Sardjito untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun setelah segala upaya medis dilakukan, pada pukul 19.07 WIB korban dinyatakan meninggal dunia.

Kini pihak UGM masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa pihak terkait. Namun karena teman-teman Eko saat ini masih dalam perjalanan dari rumah duka di Bekasi, belum didapat informasi banyak yang bisa disampaikan oleh Iva.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved