Lawan Ular Piton 7 Meter, Robert Dirawat di RS

Tanggal: 3 Okt 2017 15:55 wib.
 

Seorang pria di Indragiri Hulu dirawat di rumah sakit setelah bergelut dengan ular piton sepanjang 7 meter. Ternyata korban memang sering menangkap ular.

Robert Nababan (37) saat ini terbaring di RSUD Indrasari, Kab Indragiri Hulu (Inhu), Riau, setelah bergelut dengan ular piton dan tangan kirinya luka. Ternyata korban selama ini sudah sering diminta menangkap ular.

Kapolsek Batang Gangsal Iptu Sutarja mengungkapkan hal itu, Senin (2/10/2017). Sutarja menjelaskan korban adalah petugas satpam di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit. Sutarja menjelaskan korban sebenarnya warga Desa Belimbing, bukan Desa Sungai Akar. Walau keseharian berprofesi sebagai petugas satpam, Robert juga menyambi mencari ular.

"Tapi dia juga dikenal warga sekitar kerjanya memang cari ular. Jadi ular yang menyerangnya memang sengaja mau ditangkap," kata Sutarja.

"Dia memang sudah biasa menangkap ular. Jadi kalau warga desa sekitar jumpa sama ular, dia selalu dipanggil untuk menangkapnya," lanjutnya.

Saat ini, kondisi tubuh Robert masih tampak lemas. Tangan dan kakinya diinfus. Lengan dan jari kirinya mengalami luka robek serius setelah digigit ular piton. Korban sempat bergelut dengan ular sepanjang 7 meter dan selamat.

Kepada wartawan, Robert sempat bercerita singkat. Serangan ular piton itu terjadi pada Sabtu (30/9) menjelang magrib. Waktu itu dia baru pulang kerja sebagai petugas satpam di perusahaan perkebunan sawit.

Ketika pulang kerja dengan sepeda motor, dia melintasi jalan kabupaten. Ia melihat ada dua orang yang akan melintas namun berhenti di tengah jalan.

Rupanya dua warga tadi tak berani melintas karena di badan jalan ada ular piton yang cukup besar. Saat itulah Robert menangkap ular tersebut.

"Saya coba untuk menangkapnya. Tangan saya digigit, dan sempat bergelut," kata Robert.

Sayangnya, ketika Robert akan melanjutkan ceritanya, pihak keluarga melarang wartawan melanjutkan wawancara. "Sudah dulu ya, abang saya masih kondisi lemas. Jangan diwawancarai dulu," kata salah seorang anggota keluarga yang menjaga korban.

Belum diketahui pasti bagaimana cerita lengkap Robert bisa selamat dari belitan ular piton yang berbahaya itu. Sekarang, ular piton tersebut sudah mati dan diambil warga sekitar.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved