Kota Lima Buat Benteng Untuk Pisahkan Si Miskin dan Si Kaya

Tanggal: 26 Jul 2017 14:58 wib.
Tampang.com - Terdapat pemandangan yang tidak biasa di Ibukota dari Negara Peru, Lima. Disana, kita dapat melihat tembok yang sangat panjang. Tembok tersebut rupanya untuk memisahkan kawasan bagi orang kaya dan miskin.

Tembok tersebut dibangun denga tujuan agar si miskin tidak mencuri harta si kaya. Dinding tersebut dijuluki dengan "Tembok Berlin-nya Peru". Hal ini dinilai sangat memalukan dan merendahkan bagi si miskin.

Seperti dilansir Daily Mail, tembok itu memisahkan kawasan San Juan de Miraflores dan Surco, yang terbentang dan memisahkan kawasan perkotaan tempat tinggal orang kaya Las Casuarinas dan kawasan kumuh orang miskin bernama Vista Hermosa.



Tembok yang membentang 10 km dan punya tinggi 3 meter itu terdapat pula kawat berduri yang membuat orang sulit untuk menyeberanginya. Berbanding jauh, Wilayah San Juan de Miraflores penuh dengan perumahan yang tertata rapi, bertingkat dan mewah. Sebaliknya, di wilayah Surco begitu kumuh, penuh sampah dan gersang.

Untuk membela orang tak berada di sana, aksi protes masyarakat ditunjukan dengan mengecat tembok berisikan mural dan tulisan-tulisan kecaman.



Jika dilihat dari angka kriminalitas, di Kota Lima memang tergolong tinggi. 30 persen dari 30 juta penduduknya, pernah menjadi korban kejahatan. Maka tak heran, jika orang-orang kaya di San Juan de Miraflores membangun tembok demi keamanan mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved