Kasian, Anjing Di Mumbai Ini Menjadi Biru Lantaran Limbah Industri

Tanggal: 14 Agu 2017 09:11 wib.
Tampang.com - Beberapa anjing di Mumbai, India menjadi berwarna biru. Menurut beberapa laporan, hal ini karena limbah dari kawasan industri Taloja dibuang begitu saja ke sungai. Terdapat hampir 1.000 pabrik makanan dan obat di kawasan tersebut.

 

Seperti dilaporkan dari laman Hindustan Times, perubahan anjing-anjing tersebut setelah mereka menyusuri pinggir sungai Kasadi untuk mencari makanan. Sungai itulah yang menjadi pembuangan limbah dari pabrik-pabrik di Taloja.

 



Kelompok perlindungan hewan Navi Mumbai Animal Protection Cell mengambil foto-foto dari anjing-anjing tersebut sebagai bukti.

Mereka kemudian melaporkan pabrik-pabrik itu ke Dewan Pengendali Polusi Maharashtra. Menurut mereka, pabrik-pabrik tersebut membuang limbah pewarna ke sungai.

Salah seorang warga mengaku prihatin melihat kondisi tersebut.

“Sangat mengejutkan melihat bagaimana bulu putih dari anjing-anjing itu berubah total menjadi biru. Kami mendapati lima anjing di sini dan meminta dewan pengendali polusi untuk segera menindak pabrik-pabrik itu,” ucapnya.

Berdasarkan tes yang dilakukan oleh otoritas setempat, mereka menyebutkan bahwa memang manajemen libah disana jauh dari sempurna. Salah satu contohnya adalah kadar Chloride dalam sungai yang tinggi yang mampu mencemari ikan dan vegetasi disana.



Pada Agustus 2016 lalu, para nelayan menyampaikan kekhawatiran bahwa polusi di sungai akan berdampak pada ikan tangkapan, hingga akhirnya membahayakan kesehatan manusia.

Pejabat dari dewan pengendali polusi pun berkata,”Membiarkan pembuangan limbah pewarna ke sumber air manapun adalah tindakan ilegal. Kami sudah mengarahkan investigasi kasus ini.”
Copyright © Tampang.com
All rights reserved