Jalur Puncak ditutup Total Akibat Longsor

Tanggal: 5 Feb 2018 12:15 wib.
Tampang.com - Jalur menunju kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat tertutup total akibat material longsor. Akibatnya, akses utama menuju Cianjur-Bandung terputus total dan dialihkan ke jalur lain.

"Saat ini jalur tertutup total dan tidak bisa dilintasi karena tertutup material longsor," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.



Sementara ini, pengendara yang ingin menuju Cianjur melalui jalur puncak dialihkan ke jalur Sukabumi. Begitu juga sebaliknya dari arah Cianjur di tutup total dan diarahkan melalui Jonggol.

"Mulai jam 09.20 jalur Puncak ditutup mulai Polingga untuk memudahkan evakuasi longsor," ujarnya.

Menurut keterangan Hasby, hujan deras yang terus mengguyur wilayah Puncak yang mengakibatkan longsor disejumlah lokasi. Beberapa lokasi yang terkena longsor antara lain kawasan Grand Hill, Gunung Mas dan sekitar Masjid Atta'awun.

Hasby juga menyebutkan jika dua lokasi tebing yang berada di sisi jalan longsor menutupi akses utama jalur puncak. Sedangkan satu titik lokasi lainnya sebagian berada di badan jalan amblas akibat tergerus longsor.

Akibat hujan yang terjadi terus menerus bukan hanya menyebabkan longsor tetapi tiang listrik dan pohon pun ikut roboh melintang di tengah jalan. Hingga saat ini, petugas dari berbagai instansi termasuk Polri dan TNI belum dapat membersihkan material longsor. Hal ini karena kondisi di lokasi masih terus diguyut hujan deras.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved