Inilah mengapa Psikopat Tidak Mampu Mencintai Anak Sendiri

Tanggal: 11 Jul 2017 11:40 wib.

Sifat kepribadian triad (karakter ketangkasan) adalah narsisme, Machiavellianisme, dan psikopati. Ciri-ciri ini terwujud pada orang-orang seperti cinta diri yang berlebihan, sikap manipulatif, dan kurangnya empati.

Tidak jelas berapa banyak penduduk yang memiliki ciri-ciri ini, namun berbagai penelitian dan perkiraan menyebutkan angka antara 1 persen dan 10 persen.

DTP sering dilaporkan memiliki obsesi pada dirinya sendiri, dan mereka berjuang untuk melihat intinya dalam perasaan orang lain. Karena itu, hubungan mereka seringkali kasar dan tak terkendali .

Pertanyaan umum yang muncul adalah apakah keturunan DTP akan diperlakukan berbeda dari pasangan romantis individu.

Narsisis 'tidak pernah bisa benar-benar mencintai seseorang'

Menurut Perpetua Neo, seorang psikolog dan terapis yang mengkhususkan diri pada DTPs, jawabannya adalah tidak.


"Narcissists, psikopat, dan sosiopat tidak memiliki rasa empati, mereka tidak dan tidak akan mengembangkan rasa empati, jadi mereka tidak akan pernah benar-benar mencintai seseorang," katanya kepada Business Insider.

Ini tidak berubah saat mereka memiliki anak. Tidak ada naluri utama untuk melindungi dan mendorong keturunan mereka, karena mereka tidak dipandang sebagai entitas yang terpisah. Mereka hanyalah alat yang mereka inginkan.

"DTP cenderung melihat anak-anak sebagai perpanjangan tangan dan kepemilikan mereka," kata Neo.

"Jadi daripada berkata, 'Saya akan memupuk Anda sehingga Anda bisa tumbuh menjadi orang luar biasa yang Anda inginkan,' [mereka katakan] 'Anda seharusnya tumbuh dan melakukan ini sehingga Anda Piala saya. '"

Ini sangat berbeda dengan lingkungan yang dimiliki seorang anak dalam keluarga yang sehat. Alih-alih dipelihara dan diajarkan cara dunia, anak dari orangtua DTP tumbuh tanpa mengetahui perasaan diri mereka sendiri.

"'Saya dapat memeriksa telepon Anda, saya dapat melakukan apapun yang ingin saya lakukan, saya bisa saja masuk ke kamar Anda, pada dasarnya tidak menghargai rasa milik Anda,'" adalah apa yang menurut Neo dipercaya oleh DTP.

"Tidak ada batasan emosional juga. Jadi anak-anak tumbuh tidak begitu yakin tentang batas-batasnya."

Anak diharapkan mengisi semua jenis fungsi yang seharusnya tidak mereka lakukan. Sebagai contoh, narsisis cenderung orang yang sangat tidak bahagia, dengan harga diri yang rendah, jadi mereka menurunkan banyak muatan emosional yang tidak perlu ke anak-anak mereka.

Mereka digunakan sebagai telinga pendengar untuk masalah orang tua, dan sumber penghiburan emosional.

Ini terus berlanjut selama bertahun-tahun, dan Neo mengatakan beberapa kliennya mengatakan bahwa orang tua mereka memberi tahu mereka: "Satu-satunya alasan saya menginginkan Anda sehingga Anda bisa menjagaku sepanjang sisa hidup Anda."

"Anda tidak diizinkan memiliki anak, dan Anda tidak diizinkan untuk menikah," tambahnya. "Orang tua akan ikut campur dalam semua hubungan yang berbeda ini, meninggalkan kanan dan tengah, menciptakan segala macam drama, jadi si anak tetap lajang."

'Anak itu diharapkan bisa menjadi kantong tinju'

Sepanjang hidup mereka, anak tersebut juga diharapkan bisa menjadi tas tinju, baik secara fisik maupun emosional. Ini menjadi lebih sulit seiring pertumbuhan anak yang lebih tua, karena mereka menjadi lebih kuat dan lebih sadar, sehingga orang tua DTP akan melawannya dengan cara membenci harga dirinya sendiri.

"Seiring bertambahnya usia orang tua, dan kesehatan mereka mulai menurun, rasa harga diri mereka menjadi sangat goyah," kata Neo.

"Kemudian anak itu tumbuh, menjadi kuat, menjadi kuat, memiliki lebih banyak rasa diri, dan sangat sulit bagi orang tua untuk menonton. Jadi, inilah persaingan yang tidak sehat, meletakkan anak itu, mengatakan kepada anak bahwa mereka gemuk. , Mereka tidak berguna, mereka jelek. "

Pada saat bersamaan, setiap kali anak menyelesaikan sesuatu, orang tua harus mengambil kredit untuk itu.

Misalnya, mereka akan menyebutkan fakta bahwa anak itu adalah pemain sangkakala yang sangat bagus, dan satu-satunya alasan adalah karena mereka memberanikan diri dan diselamatkan selama pelajaran bertahun-tahun, bahkan jika ini mungkin tidak benar.

"Setiap hal selalu dibawa kembali ke mereka," kata Neo. "Jadi anak itu dibesarkan berpikir, 'Saya tidak punya perasaan diri sendiri, saya tidak punya suara, dan saya tidak penting.'"

'Anak emas' vs kambing hitamnya

Pergeseran dinamika tergantung pada berapa banyak anak yang dimiliki DTP.

Terkadang, DTPs akan memiliki lebih dari satu anak, dan Neo mengatakan betapa hebat dinamika kekuatan yang sama dalam keluarga ini. Dalam kebanyakan kasus, satu anak menjadi anak emas, yang tidak dapat berbuat salah.

"Anak bisa hidup dalam ketakutan, karena yang ingin mereka lakukan hanyalah mumi atau ayah sehingga tidak ada masalah - jadi mereka akan dicintai," kata Neo. "Jadi mereka mendapatkan pahala ini dan ini hampir transaksional."

Kemudian anak kedua digunakan sebagai kambing hitam, dan disalahkan untuk semuanya. Begitu banyak, sehingga orang tua DTP akan senang bermain anak-anak saling melawan, dan menciptakan persaingan yang tidak perlu.

Jika ada anak ketiga, Neo mengatakan mereka menjadi "anak hilang" atau "gadis yang hilang", yang terbengkalai dan sedikit banyak diabaikan sama sekali.

"Jika Anda melihat keluarga dan melihat sifat orang tua narsistik, inilah yang sering terjadi," kata Neo.

"Intinya, ini dirancang untuk menjaga agar harga diri anak tetap rendah, jadi anak akan selalu tetap kecil dan memiliki kepemilikan, dan ada banyak kediktatoran mengenai apa yang anak atau bisa lakukan karena semua itu menyangkut rasa orang tua. diri."

Apakah monster berkembang biak monster?

Salah satu ketakutan anak-anak DTP adalah bahwa mereka akan tumbuh dan berubah menjadi ibu atau ayah mereka. Namun, menurut blog NarcissisticMother.com, yang ditulis oleh psikoterapis Michelle Piper, ini hanya berlaku untuk sebagian kecil kasus.

Piper menulis bahwa orang tua narsistik membenci gagasan anak-anak mereka tumbuh dewasa, dan ingin mencegah mereka melakukannya selama mungkin untuk "terus membelai ego mereka yang haus dan rapuh."

"Bila Anda, anak dewasa dari orang tua narsistik, tumbuh dewasa, Anda mungkin merasa ada sesuatu yang salah tapi tidak dapat mengidentifikasi apa itu," tulisnya. "Anda mungkin selalu menghubungkan cinta dan penghargaan dengan sesuai dengan tuntutan orang tua Anda, dan karena itu berasumsi bahwa begitulah semuanya bekerja."

Salah satu cara yang kurang umum bagi anak-anak DTPs adalah dengan tumbuh dengan "respon pengepungan", yaitu ketika Anda terbiasa melindungi diri Anda dengan menjadi kurang sensitif, berdinding, dan sangat mandiri.

"Anda akan melakukan apapun yang harus Anda lakukan untuk memanipulasi orang lain dan memperlakukan mereka seolah-olah mereka adalah orang tua yang ingin Anda memenuhi setiap harapan mereka," tulis Piper. "Ini lebih atau kurang merupakan serangan pasif-agresif terhadap orang tua Anda melalui orang lain, melakukan apa yang Anda inginkan yang bisa Anda lakukan terhadap orang tua narsistik Anda."

Namun, respons yang lebih umum adalah "respons kepatuhan", di mana Anda terbiasa memasukkan kebutuhan Anda sendiri ke samping, dan ingin membungkuk ke belakang untuk menyenangkan semua orang yang Anda temui.

"Anak narsisis, mereka cenderung diambil alih oleh paksaan ini untuk melayani orang lain," kata Neo. "Saat itulah mereka menjadi benar-benar berempati, terlalu banyak memberi, dan digunakan oleh lebih banyak narsisis dan lebih banyak lagi orang triad gelap dalam kehidupan mereka."

Bagaimana Anda ternyata terkadang tergantung pada anak mana Anda berada dalam sistem keluarga. Mereka mungkin telah menghindari sebagian besar penganiayaan yang tumbuh dewasa, namun anak emas tersebut mungkin benar-benar berakhir dengan lebih buruk dari kambing hitam tersebut.

"Anak itu percaya jika mereka melakukan apa yang diinginkan mama atau ayah, 'semuanya akan baik-baik saja - saya akan dicintai,'" kata Neo.

"Dan saat Anda tidak melakukan sesuatu, Anda akan benar-benar terdevaluasi, dihina dan dimarahi. Jadi Anda tahu bahwa pandangan dan impian Anda tidak penting."

Kambing hitam itu tidak pernah diukur sampai anak emas tumbuh dewasa, tapi biasanya mereka melakukannya dengan lebih baik dalam hidup mereka daripada pada orang yang pada dasarnya adalah boneka orang tua. Mereka tumbuh dan menjelajah ke dunia, dan menemukan kebebasan.

Dengan memiliki perasaan negatif yang lebih jelas terkait dengan orang tua DTP mereka, mereka lebih dapat melepaskan diri dan menciptakan kehidupan baru yang sehat. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved