Inilah 5 Risiko Berbahaya Memakai Smartphone dengan Layar Retak

Tanggal: 15 Jan 2018 12:25 wib.
Tampang.com – Apakah kamu pernah mengalami insiden saat smartphone Anda terjatuh kencang ke lantai dan karena insiden tersebut. Layar dari smartphone Anda retak. Hal itu sangat mengganggu bukan?

Kebanyakan smartphone dengan kondisi layar yang retak masih dapat Anda gunakan untuk aktivitas sehari – hari. Rupanya , smartphone dengan layar yang retak memiliki resiko yang tinggi jika digunakan terus – menerus. Resiko tersebut cukup berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini adalah resiko yang akan terjadi jika kamu menggunakan smartphone dengan layar retak.

Respons Layar Sentuh Menurun

Keretakan dalam layar smartphone memiliki potensi menurunkan sensitivitas layar sentuh. Sehingga , layar sentuh yang retak tak lagi jadi responsif.

Lebih Rentan

Keretakan pada layar otomatis dapat menyebabkannya menjadi lebih rentan. Hal itu karena layar seharusnya berfungsi melindungi pernagkat dari benturan.

Melukai jari

Layar smartphone yang pecah akan berpotensi meluai jari pengguna. Terutama jika pengguna sering menggunakan untuk bermain gim dengan layar sentuh.

Gangguan mata

Keretakan yang terjadi pada layar smartphone dapat pula mengganggu penglihatan penggunanya dan beresiko menyebabkan gangguan mata karena layar pasti akan terbagi – bagi dan tidak dapat dilihat secara utuh.

Radiasi lebih besar

Layar smartphone yang retak dapat menyebabkan radiasi lebih besar. Layar yang rusak dapat mengeluarkan radiasi dari keretakan layar dan berisiko mengganggu kesehatan pengguna.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved