Ilmuwan Menemukan Petunjuk Baru Tentang Atmosfer Panas Matahari

Tanggal: 5 Agu 2017 21:25 wib.
Para ilmuwan telah menemukan untuk pertama kalinya bahwa korona matahari sangat terkait dengan siklus aktivitas matahari matahari 11 tahun.

Peneliti dari University College London, George Mason University dan Naval Research Laboratory mengidentifikasi bahwa peningkatan aktivitas magnetis meningkatkan peningkatan unsur-unsur tertentu, seperti zat besi, korona matahari, atau atmosfer luarnya.

Permukaan matahari, yang dikenal sebagai fotosfer, memiliki suhu sekitar 10.000 derajat Fahrenheit, namun korona beberapa ratus kali lebih panas, sampai jutaan derajat.

"Mengapa korona matahari begitu panas adalah teka-teki lama," Dr. David H. Brooks, dari George Mason University, mengatakan dalam sebuah rilis berita. "Seperti nyala api yang keluar dari sebuah es batu, tidak masuk akal! Para astronom surya berpikir bahwa kuncinya terletak pada medan magnet, namun masih ada argumen tentang rinciannya."

Siklus aktivitas matahari matahari 11 tahun matahari melibatkan matahari yang bergerak dari periode tenang pada minimum matahari hingga aktivitas magnetis yang intens pada maksimum matahari. Inilah titik di mana bintik matahari muncul dan terjadi peningkatan radiasi.

"Sebelumnya, banyak astronom menganggap komposisi unsur di atmosfir bintang bergantung pada sifat bintang yang tidak berubah, seperti laju rotasi atau gravitasi permukaan," kata Brooks. "Hasil kami menunjukkan bahwa hal itu mungkin juga terkait dengan aktivitas magnetik dan proses pemanasan di atmosfer itu sendiri, dan mereka berubah seiring waktu, setidaknya di Matahari."

Para ilmuwan menganalisis pengamatan dari Observatorium Dinamika Matahari selama aktivitas rendah di tahun 2010 sampai 2014, ketika daerah aktif magnetik besar yang melintasi cakram surya terjadi.

"Pengamatan kami dimulai pada 2010, mendekati minimum matahari terakhir, dan pengamatan spektrum koronal global untuk siklus matahari yang lengkap belum memungkinkan," Dr. Deborah Baker, dari UCL Space and Climate Physics, mengatakan.

"Fakta bahwa kita mendeteksi variasi Matahari ini dalam periode waktu yang relatif kecil benar-benar menyoroti pentingnya mengamati bintang-bintang melalui siklus bintang yang lengkap, yang akan kita harapkan di masa depan. Saat ini kita cenderung hanya memiliki foto bintang, tapi juga Ini berpotensi kehilangan beberapa petunjuk penting. "
Copyright © Tampang.com
All rights reserved