Carla Fendi, Pemilik Brand Mewah Terkenal Italia, Meninggal di Usia 79 Tahun

Tanggal: 1 Jul 2017 18:04 wib.
Carla Fendi, satu dari lima bersaudari di Italia yang mengubah bengkel kulit kecil milik orang tua mereka menjadi sebuah rumah bagi merek fashion internasional mewah, telah meninggal pada usia 79.

Fendi, yang meninggal Senin malam merupakan saudari nomor empat. Dia adalah wajah dari perusahaan fashion yang terkenal dengan tas-tas baguette berharga ribuan dolar.

Sementara anggota keluarga lainnya mendukung dari bagian kreatif, Carla lebih berkonsentrasi untuk mempromosikan merek perusahaan, yang memiliki logo dua huruf F, logo yang menjadi simbol kemewahan yang diakui secara internasional.

Grup mewah multinasional LVMH memperoleh saham pada Fendi di tahun 2001 dalam sebuah kesepakatan senilai ratusan juta dolar yang mempertemukan beberapa merek mewah paling terkenal di dunia. LVMH nantinya akan secara signifikan meningkatkan kepemilikannya.

Melihat ke belakang, jauh sekali keluarga ini berkembang dari sebuah keluarga yang sangat sederhana seabad yang lalu.

Ibu saudara perempuan, Adele Casagrande, membuka sebuah bengkel kulit kecil pada tahun 1918 di Piazza Venezia, Roma, yang terkenal ramai.

Adele Casagrande menikahi Eduardo Fendi pada tahun 1925 dan keduanya membuka butik kecil di sebelahnya dan tinggal di atas toko.

Kelima adik perempuan tersebut lahir antara tahun 1931 dan 1940. Sebagai anak-anak, mereka bermain di atas potongan kulit di lantai toko dan tidur di antara tas tangan.

"Aksesoris-aksesoris adalah mainan pertama kami," Carla Fendi berkata untuk Women's Wear Daily.

Kelima bersaudari itu memindahkan perusahaan ke daerah sekitar Spanish Steps pada tahun 1960an dan kemudian perusahaan mereka berkembang menjadi perusahaan sepatu siap pakai, parfum, barang rumah tangga dan pakaian anak-anak.

Perusahaan mereka mendapat support besar dari kolaborasi mereka dengan Karl Lagerfeld yang bergerak di bidang kreatif dan membantu dalam desain pakaian, bulu, dan aksesori.

Aktivis hewan sering memprotes perusahaan tersebut karena penggunaan bulu binatang.

Di tahun-tahun berikutnya, Carla Fendi menjadi pelindung seni yang terkenal. Sangat berkomitmen pada Roma dan budayanya, yayasannya membiayai pemulihan Kota Trevi yang terkenal.

Mereka juga merupakan pelindung utama festival seni Dua Dunia di kota Spoleto di Umbria.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved