4,6 SR Gempa Mengguncang Kota Tenggara Korea Selatan

Tanggal: 11 Feb 2018 12:13 wib.
Gempa berkekuatan 4,6 mengguncang kota tenggara Pohang, Korea Selatan, Minggu dini hari, menyebabkan setidaknya 22 orang cedera.

Gempa tersebut pecah pada pukul 5:03 pagi, 3 mil sebelah utara distrik Buk kota dengan kedalaman 8,7 mil.

Menurut agen cuaca, ini adalah gempa susulan terkuat untuk mengikuti gempa berkekuatan 5.4 awal yang mengguncang kota pada 15 November tahun lalu.

Gempa tersebut merupakan yang terkuat kedua di Korea Selatan dalam beberapa dasawarsa, melukai puluhan orang, merusak infrastruktur dan menggusur 1.500 penduduk.

Menyusul gempa terbaru, gempa susulan ke-84 dari gempa utama tersebut, kementerian luar negeri negara tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan sekitar 800 personil telah dikirim untuk segera menganalisis situasi tersebut dan melakukan tindakan darurat jika diperlukan.

Sementara itu, tidak ada reaktor nuklir yang terkena dampak gempa tersebut, kata Komisi Keselamatan dan Keamanan Nuklir.

Komisi tersebut mengkonfirmasikan bahwa 25 pembangkit listrik tenaga nuklir dan fasilitas pembuangan radioaktif di negara tersebut tidak mengeluarkan peringatan gempa dan beroperasi secara normal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved