Pisang Goreng Kipas : Camilan Mengenyangkan Tapi Tidak Bikin Gemuk

Tanggal: 16 Jun 2018 00:59 wib.
Pisang Goreng Kipas : Camilan Mengenyangkan Tapi Tidak Bikin Gemuk

 

Buah pisang sudah sangat enak jika dimakan begitu saja. Biasanya buah pisang dinikmati begitu saja sebagai hidangan pencuci mulut. Selain enak, buah pisang juga salah satu buah yang dapat mengeyangkan perut, sehingga sering kali menjadi buah andalan saat menjalankan program diet.

Selain dinikmati begitu saja, buah pisang juga dapat dengan mudah diolah menjadi sajian yang beraneka ragam. Salah satu olahan pisang yang tidak kalah lezat adalah pisang goreng kipas. Nah berikut ini resep membuat pisang goreng kipas yang lezat.



 

Bahan-bahan Pisang Goreng Kipas Special Renyah Mudah :

Pisang kepok 1 sisir

Tepung terigu 50 gram

Tepung beras 100 gram

Kuning telur 1 butir ( dikocok lepas )

Fermipan atau soda kue 1/4 sendok teh

Gula pasir 1 sendok makan

Garam sesuai selera

Air matang secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Special Renyah Mudah :

Pertama-tama, kupas pisang dari kulitnya , kemudian potong pisang menjadi beberapa bagian ( jangan sampai putus ujungnya ), lalu bentangkan perlahan agar tidak patah dan berbentuk seperti kipas.

Selanjutnya campurkan tepung terigu, tepung beras, garam dan gula, aduk hingga rata lalu beri air secukupnya sambil diaduk-aduk sampai kalis.

Setelah itu masukkan kuning telur kedalam bahan adonan, lalu aduk kembali hingga rata .

Terakhir panaskan minyak secukupnya , ambil pisang yang sudah dibelah-belah bentuk kipas, lalu celupkan ke dalam bahan-bahan adonan tepung kemudian goreng sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan sambil sesekali dibalik. Angkat dan tiriskan lalu hidangkan selagi hangat .

Nah, sangat mudah dan praktis sekali bukan pembuatan pisang goreng kipasnya? Selamat mencoba.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved