Nasi Kebuli Enak dan Lezat di Royal Tumpeng

Tanggal: 26 Apr 2019 12:53 wib.
Nasi kebuli adalah nasi yang bercita rasa gurih dan begitu populer di Jakarta dan warga keturunan Arab yang berada di Indonesia. Biasanya nasi kebuli ini dihidangkan pada saat ada acara perayaan keagamaan Islam seperti Maulid, Qurban dan Lebaran. Nasi kebuli memiliki aroma yang sangat khas serta kaya akan nutrisi dan protein. Memiliki aroma yang khas dikarenakan dari berbagai rempah yang digunakan seperti kapulaga, cengkih, jintan, kayu manis, ketumbar, pala, merica. 

Selain nasi kebuli, ada beberapa jenis nasi khas Timur Tengah yang cukup populer di Indonesia yaitu :


Nasi Mandhi


Adalah hidangan nasi yang berasal dari Yaman dengan warna yang tidak begitu kuning seperti nasi kebuli. Nasi mandhi mempunyai aroma yang cukup kuat karena menggunakan kapulaga dan ciri khas dari nasi mandhi lainnya adalah aroma asap arang yang meresap ke dalam nasi. Sebagai pendampinganya, nasi mandhi ini disajikan dengan pelengkap daging kambing.


Nasi Biryani


Merupakan hidangan yang dimasak bersama dengan rempah-rempah, sayuran atau daging. Hidangan ini berasal dari Persia dan kata biryani itu sendiri memiliki arti goreng atau panggang dalam bahasa Persia. Rasa dari nasi biryani ini jauh lebih gurih bila dibandingkan dengan nasi kebuli dan nasi mandhi karena aroma rempah yang lebih tajam. Biasanya nasi biryani ini disajikan dengan aneka olahan daging kambing yang lezat. 


Nasi Kabsah


Memiliki warna yang kecoklatan, memiliki cita rasa asam gurih karena salah satu bumbunya menggunakan tomat dan sedikit cabai. Hidangan nasi kabsah ini juga disajikan bersama lauk kambing atau ayam yang dimasak dengan cara direbus dan bumbu tomat serta rempah Timur Tengah.

Lalu bagaimana cara memasak nasi kebuli? Cara memasak nasi kebuli yaitu dengan cara menanak nasi bersama dengan kaldu kambing dan juga susu kambing namun terkadang diganti dengan santan. Untuk daging kambingnya ditumid dan kemudian dicampurkan ke dalam nasi serta dibubuhkan minyak samin agar memberikan aroma yang khas. Bumbu yang dihaluskan kemudian ditumis bersama nasi ini yaitu bawang merah, bawang putih, lada hitam, cengkeh, ketumbar, kayu manis, jintan, kapulaga, pala dan minyak samin.

Setelah daging kambing dimasak bersama dengan nasi setengah matang ini hingga akhirnya benar-benar matang. Daging kambing dapat diiris kecil-kecil untuk kemudian dicampurkan ke dalam nasi atau juga dapat digoreng dan disajikan terpisah. Nasi kebuli ini biasanya disajikan bersama asinan nanas dan ditambahkan sambal goreng ati.

Nah, bagi anda yang tidak ingin ribet membuat nasi kebuli, anda dapat pesan nasi kebuli di Royal Tumpeng. Kini Royal Tumpeng menyediakan nasi kebuli dan nasi mandhi yang disajikan di nampan dengan pilihan ayam atau kambing. Selain rasanya yang lezat, harga yang ditawarkan oleh Royal Tumpeng juga merupakan harga yang bersahabat dan pengiriman gratis untuk wilayah Jadetabek. 

Dengan pesan nasi kebuli di Jakarta pada Royal Tumpeng, anda mendapatkan kelebihan karena :


Bisa pesan secara online, khusu wilayah Jadetabek tak perlu repot mengambil nasi karena ada delivery order gratis.
Nasi Kebuli dan Mandhi yang terjangkau bisa untuk makan besar per nampan 10 porsi.
Cita rasa Kebuli dan Mandhi yang enak khas Timur Tengah yang tetap cocok di lidah orang Indonesia.
Anda bisa pesan mix menu nasi Kebuli dan nasi Mandhi sesuai selera.


Menu tambahan lainnya untuk pelengkap hidangan nasi Kebuli maupun nasi Mandhi, anda dapat memesan :


Telur Balado
Perkedel Kentang
Balado Kentang
Sambal Goreng Daging Sapi


Apapun jenis acara yang hendak anda selenggarakan, baik acara formal maupun semi formal, kini anda tidak perlu ribet lagi, solusinya anda dapat mengandalkan Royal Tumpeng sebagai penyedia jasa catering yang siap memberikan pilihan konsumsi untuk acara terbaik. Royal Tumpeng menyediakan ragam pilihan paket konsumsi lengkap untuk mensukseskan acara anda. Untuk info lebih lanjut mengenai menu dan pemesanan anda dapat menghubungi nomor di bawah ini : 

Call : 0812 8760 8239

Email : order@Royaltumpeng.com
Copyright © Tampang.com
All rights reserved