Kimchi, Makanan Khas Korea yang Bisa Bikin Makin Cantik

Tanggal: 22 Nov 2017 14:29 wib.
Tampang.com - Sepertinya, semua orang sudah mengenal makanan dengan nama Kimchi ini. Ya, kimchi adalah salah satu makanan khas dari negeri Korea Selatan.

Kimchi ini merupakan sejenis acar sayuran yang dibuat dengan memfermentasikannya. Biasanya dibumbui dengan cabai bubuk, cuka, garam, bawang merah, bawang putih, jahe, dan pasta makanan laut yang disebut jeotgal.

Kimchi memiliki banyak jenisnya. Yang populer dan paling sering disajikan adalah baechu kimchi (sawi putih), kkadugi (lobak kotak), dan oi sobagi (mentimun). Tetapi sebenarnya Korea punya lebih dari 200 variasi kimchi.

Sebagai makanan dengan kandungan probiotik dan vitamin yang tinggi, kimchi tentunya bisa menyehatkan tubuh. Namun ternyata mengonsumsi sayuran fermentasi ini juga bisa menjadikan kulit cantik.

Dilansir Into The Gloss, kimchi ternyata kaya akan kandungan vitamin C dan betakaroten yang sangat penting bagi elastisitas kulit.

Selain itu, bakteri baik lactobacillus di dalamnya akan membantu melancarkan pencernaan dan mencuci racun dari tubuh. Ini juga termasuk syarat penting untuk mendapatkan kulit yang mulus bebas masalah.

Sementara lactic acid dan senyawa tumbuhan di dalamnya akan menurunkan kolesterol serta menghambat proses penuaan kulit.

"Jika Anda ingin menua dengan anggun dan memiliki kulit cantik, makanlah kimchi Korea," tutur Kim Sung-hoon, mantan menteri kesehatan seperti dilansir ThingsAsian.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved