Jajanan Tradisional yang Menggugah Selera Hingga Kini

Tanggal: 29 Jun 2018 15:39 wib.
Tampang.com - Indonesia bukan hanya kaya akan keanekaragaman budaya namun juga kuliner yang sangat menggugah selera. Salah satu makanan khas Indonesia yaitu jajanan tradisionalnya yang sangat beragam dan memiliki cita rasa khas yang lezat. Jajanan tradisional ini bisa kita temukan di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Berikut ini beberapa jajanan tradisional yang masih populer hingga kini ...

1. Kue Cubit



Kue cubit merupakan jajanan tradisional yang masih ada hingga saat ini dan biasanya mudah ditemukan di depan SD sebagai camilan saat jam istirahat. Rasa kue cubit sudah berinovasi dengan memiliki banyak varian rasa.

2. Tahu Gejrot



Tahu gejrot menjadi salah satu jajanan tradisional favorit terutama untuk masyarakat Cirebon. Tahu akan disiram dengan beberapa bumbu khas. Kuliner ini digemari wisatawan lokal dan wisatawan asing.

3. Kue Putu



Kue putu merupakan jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut dan gula merah. Cara pembuatan kue putu terbilang unik yaitu dengan mencampur tepung beras dan gula merah pada pipa ukuran kecil lalu simpan di wajan datar hingga matang. Setelah matang kelapa parut di taburkan diatasnya.

4. Onde-onde



Onde-onde berbentuk bulat yang didalamnya diisi dengan kacang hijau yang telah dihaluskan lalu diluarnya ditaburi dengan biji wijen. Onde-onde masih populer hingga saat ini dan masih banyak penjual yang menjualnya di pinggir jalan.

5. Kue cucur



Kue cucur merupakan makanan khas betawi yang rasanya manis dan legit. Kue ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan gula merah dan bentuknya lingkaran.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved