Ini Cara Buat Kentang Goreng ala Restoran Sendiri

Tanggal: 3 Feb 2018 21:49 wib.
Tampang.com - French Fries alias kentang goreng menjadi salah satu makanan favorit dan mudah ditemukan di seluruh dunia. Makanan ini nikmat disantap sebagai camilan ataupun menu pendamping.

Jika kamu ingin menikmati kentang goreng ala restoran, sebenarnya tak sulit untuk membuatnya sendiri di rumah. Namun, yang menjadi masalah adalah orang seringkali mengeluh kentang goreng buatan sendiri tak seenak hasil restoran.

Jika kamu masih tetap ingin mencoba membuatnya sendiri, berikut caranya.

Besar potongan

Untuk potongan kentang, potong kentang dengan ukuran tipis untuk mendapatkan hasil yang renyah. Hal ini karena ketebalan potongan kentang ini berpengaruh pada tingkat kerenyahan kentang goreng.

Jika Anda sulit memotong kentang, gunakan alat pemotong kentang. Usahakan ketebalan dan ukuran kentang sama.

Rendam kentang yang sudah dipotong

Proses merendam irisan kentang berfungsi untuk menciptakan tekstur spesial pada kentang goreng. Rendam kentang dalam air dingin selama 30 menit untuk hasil kentang goreng yang lembut bagian daging dalam dan renyah di luar.

Keringkan potongan kentang

Setelah merendam irisan kentang, jangan lupa untuk mengeringkannya. Keringkan dengan udara ruang dan jangan dioven. Biarkan kentang mengering dengan sendirinya selama 15 menit.

Panaskan minyak

Untuk mendapatkan hasil kentang goreng yang maksimal, gorenglah kentang menggunakan minyak panas. Pastikan minyak sudah panas sebelum Anda memasukkan irisan kentang. Anda bisa mengetes panasnya minyak dengan memasukkan satu irisan kentang.

Taburan

Setelah menggoreng, tiriskan kentang agar minyak tak banyak menempel. Setelah itu, Anda bisa menyajikannya bersama saus tomat atau cabai. Agar lebih spesial, Anda bisa juga menaburkan bubuk bumbu kentang goreng.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved