Aneka Jajanan Khas Hajatan yang Masih Populer

Tanggal: 29 Jun 2018 15:51 wib.
Tampang.com - Saat di rumah sedang mengadakan acara syukuran atau hajatan biasanya ada beberapa makanan khas yang tidak akan ketinggalan yang menjadi sajian selama acara berlangsung. Biasanya akan disediakan beraneka ragam jajanan seperti berikut ini..

1. Bolu kukus



Bolu kukus menjadi salahsaru yang paling favorit saat dihidangkan untuk acara hajatan. Tak perlu repot-repot membuatnya karena banyak orang yang menjual bolu kukus dan dapat ditemukan dengan mudah di pasar.

2. Buras



Buras memiliki beberapa varian rasa seperti buras isi ayam maupun buras isi sayuran (kentang, wortel). Buras menjadi salah satu jajanan yang mengenyangkan dan banyak juga yang menjualnya di pasaran.

3. Apem



Apem berbeda dengan bolu kukus walaupun bentuknya ada yang mirip. Apem memiliki tekstur empuk dan lembut serta memiliki rasa yang khas bahkan ada juga apem yang ditambahkan dengan cairan gula merah sebagai pelengkap rasa.

4. Nagasari



Kue nagasari menjadi yang paling khas dihidangkan saat hajatan. Kue ini berisi pisang dan dibungkus dengan daun pisang. Namun saat ini ada beberapa varian baru seperti nagasari isi jagung, nagasari rainbow dan lainnya.

5. Lemper



Lemper memiliki cita rasa yang lezat yang didalamnya terdapat suiran ayam dan terbuat dari ketan dan kelapa yang guring sehingga memiliki paduan rasa yang lezat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved