5 Kuliner Kekinian yang Sedang Tren Tahun 2017

Tanggal: 26 Des 2017 18:14 wib.
Keberadaan Instagram di jejaring sosia media membawa pengaruh yang positif bagi banyak bidang kehidupan masyarakat untuk menyalurkan hobi dan meningkatkan popularitas di hadapan sesama pengguna Instagram.

Berbagai macam pemanfaatan Instagram saat ini sudah merambat ke dunia modern mulai dari photography, videographer, penyalur informasi seperti berita, jualan online, hingga inovasi dunia kuliner.

Melalui Instagram para pecinta kuliner dengan mudah mendapatkan informasi mengenai kuliner yang sedang trend di kalangan masyarakat. Berikut daftar kuliner Indonesia yang sedang kekinian dan digemari oleh masyarakat di tahun 2017.


Ayam geprek




Sebenarnya istilah ayam geprek sudah muncul beberapa tahun lalu, namun belum terkenal seperti saat ini. Ayam geprek  termasuk dalam daftar kuliner berlevel pedas, dimana beberapa tahun belakangan kuliner pedas merupakan incaran para anak muda. 

Olahan ayam yang ditaburi dengan rempah-rempah seperti bawang, sambal hijau, taburan keju leleh, dan berlevel pedas ini sangat disukai oleh para mahasiswa dan pelajar karena enak, praktis dan harganya pun tidak menguras isi kantong. Selain itu, menariknya adalah boleh menambah nasi sebanyak yang kita mau. Biasanya harga satu porsi ayam geprek sekitar Rp 15.000,-


Saus telur asin




Jika singapura sudah lebih dulu populer terhadap saus telur asin, namun kini di Indonesia saus telur asin sedang merambah dala dunia kuliner tanah air. Inovasi yang ditawarkannya memang mengugah lidah pecinta  kuliner. Pada zaman dulu telur asin identic dengan olahan kepiting, sekarang telah bisa disajikan sebagai pelengkap olahan mie, ayam goreng, berbagai jenis gorengan, kue, dan lain sebagainya.


Martabak




Martabak merupakan salah satu kue kesukaan masyarakat Indonesia yang sudah ada sejak dulu. Menariknya adalah berbagai inovasi pembuatan martabat makin hari mengalami penemuan baru mulai dari tampilan, warna, rasa bahkan topping yang bisa dipilih sesuai selera.


Mango Juice




Saat ini trend minuman serba jus sedang merambah dunia jajanan Indonesia. minuman ini memiliki terdiri Potongan mangga yang bertumpuk dan menggunung di atas jus manga. Walaupun sekilas terlihat aneh, namun tidak sedikit pecinta kuliner tanah air mengincar jenis minuman ini.


Bola ubi




Jajanan pinggir jalan dari Thailand ini ternyata juga memiliki daya tarik di antara penggemar kuliner di Indonesia. Makanan yang dikenal dengan nama khanom khai nok krata di negara asalnya ini cukup berbeda dengan gorengan ubi di Indonesia, karena bagian dalamnya berongga. Tak hanya bola ubi kuning, sekarang sudah banyak penjaja makanan kecil yang menawarkan bola ubi berwarna yang berbeda yakni ungu atau hijau.

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved